Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola

Liga 2, Pecat Juru Taktik Asal Chile, PSPS Riau Resmi Tunjuk Pelatih Baru

21 September 2021   09:04 Diperbarui: 21 September 2021   09:12 129 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liga 2, Pecat Juru Taktik Asal Chile, PSPS Riau Resmi Tunjuk Pelatih Baru
Jafri Sastra (indosport.com)


PSPS Riau merupakan salah satu tim partisipan di Liga 2 2021. PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah menetapkan jadwal resmi kasta kedua tanah air yakni sejak 26 September hingga 19 Desember 2021.

Berbagai aktivitas dilakukan para partisipan menjelang kick off nya. Salah satunya dari PSPS Riau.

Drawing yang dilakukan PSSI dan PT LIB pada Kamis (16/9/2021) menetapkan PSPS Riau bergabung di Grup A. Grup yang digadang-gadang sebagai grup neraka itu, PSPS Riau berkelompok dengan tim-tim lainnya yaitu Sriwijaya FC (tuan rumah), PSMS Medan, Semen Padang, Babel United, dan KS Tiga Naga.

Tim yang berjuluk Tapir Sumatera itu baru saja resmi mengangkat pelatih barunya, yaitu Jafri Sastra, sekaligus memecat pelatih sebelumnya yaitu Simon Pablo Elissetche asal Chile.

Pemecatan itu dilakukan manajemen PSPS untuk menghapus kekhawatiran tim yang juga dijuluki Askar Bertuah itu bakal kalah bersaing di Liga 2.

Pelepasan pelatih asal Chile itu diputuskan setelah manajemen mengadakan evaluasi dan Simon mendapatkan nilai buruk. Dalam beberapa kali ujicoba, PSPS selalu mengalami kekalahan.

Yaitu 1-2 dari KS Tiga Naga, tim sesama Kepulauan Riau. 2-3 dari Semen Padang, dan 0-2 dari PSMS Medan.

Hasil buruk itulah yang dikhawatirkan akan terus berlanjut pada realitas nya. Makanya Simon dipecat.

Setelah digantikan oleh Jafri Sastra, nyata ada perubahan dialami PSPS Riau. Dalam ujicoba melawan kasta Liga 3 Perfisi Universitas Riau, PSPS menang telak dengan skor 7-0 pada laga yang digelar Sabtu (18/9/2021).

Jafri Sastra, kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, 23 Mei 1965 (56) ini sudah banyak makan asam garam dalam dunia kepelatihan di tanah air sejak 2013.

Debutnya sebagai juru taktik dalah menangani Semen Padang, dilanjutkan Mitra Kukar, Persipura, PSMS Medan, bahkan Persis Solo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan