Mohon tunggu...
Rahasia Sehatmu
Rahasia Sehatmu Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kesehatan adalah yang utama

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Ingin Rambut Sehat dan Indah? Coba Konsumsi Makanan Sehat Ini

8 Mei 2022   07:30 Diperbarui: 8 Mei 2022   07:38 105 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Rambut padat tidak hanya didapat melalui perawatan rambut dari luar. Anda bisa makan varietas makanan yang baik untuk mendapatkan rambut fantasi Anda. Meski terlihat sederhana, mengonsumsi makanan bergizi yang sehat sangat penting untuk mendapatkan rambut yang lebat. Apa saja jenis makanan yang membantu rambut padat?

Diberitakan dari Alo Dokter, berikut ini adalah berbagai macam jenis makanan berkualitas yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan rambut yang lebat.

1. Pisang

Rambut tebal dan berkilau merupakan indikasi rambut sehat. Dengan makan pisang, rambut Anda akan terlihat lebih tebal, berkilau, dan terbebas dari kesialan. Ini berkat kandungan vitamin B6 yang tinggi pada pisang.

2. Jambu biji

Mengkonsumsi jambu biji secara rutin dapat membantu Anda terhindar dari kerusakan rambut, lho. Hal ini karena asam L-askorbat yang terkandung dalam jambu biji memiliki sifat agen pencegah kanker yang dapat melindungi rambut dari serangan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan rambut.

3. Alpukat

Produk organik yang nikmat dipoles baik secara langsung atau dibuat menjadi jus bermanfaat untuk rambut yang sehat. Vitamin E yang terkandung dalam alpukat dapat menjaga kekuatan utama untuk rambut, menghindari kebotakan dan bahaya.

4. Yam

Ubi kaya akan beta-karoten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Nutrisi ini akan memberi energi pada perkembangan sebum yang dapat membuat rambut tetap jenuh. Selain itu, vitamin A juga akan menyebabkan rambut menjadi lebih cepat dan lebih tebal, sekaligus mencegah kebotakan.

5. Bayam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan