Mohon tunggu...
KOMENTAR
Healthy Pilihan

Ingin Rambut Sehat dan Indah? Coba Konsumsi Makanan Sehat Ini

8 Mei 2022   07:30 Diperbarui: 8 Mei 2022   07:38 106 3


Rambut padat tidak hanya didapat melalui perawatan rambut dari luar. Anda bisa makan varietas makanan yang baik untuk mendapatkan rambut fantasi Anda. Meski terlihat sederhana, mengonsumsi makanan bergizi yang sehat sangat penting untuk mendapatkan rambut yang lebat. Apa saja jenis makanan yang membantu rambut padat?

Diberitakan dari Alo Dokter, berikut ini adalah berbagai macam jenis makanan berkualitas yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan rambut yang lebat.

1. Pisang

Rambut tebal dan berkilau merupakan indikasi rambut sehat. Dengan makan pisang, rambut Anda akan terlihat lebih tebal, berkilau, dan terbebas dari kesialan. Ini berkat kandungan vitamin B6 yang tinggi pada pisang.

2. Jambu biji

Mengkonsumsi jambu biji secara rutin dapat membantu Anda terhindar dari kerusakan rambut, lho. Hal ini karena asam L-askorbat yang terkandung dalam jambu biji memiliki sifat agen pencegah kanker yang dapat melindungi rambut dari serangan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan rambut.

3. Alpukat

Produk organik yang nikmat dipoles baik secara langsung atau dibuat menjadi jus bermanfaat untuk rambut yang sehat. Vitamin E yang terkandung dalam alpukat dapat menjaga kekuatan utama untuk rambut, menghindari kebotakan dan bahaya.

4. Yam


Ubi kaya akan beta-karoten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Nutrisi ini akan memberi energi pada perkembangan sebum yang dapat membuat rambut tetap jenuh. Selain itu, vitamin A juga akan menyebabkan rambut menjadi lebih cepat dan lebih tebal, sekaligus mencegah kebotakan.

5. Bayam

Bayam memiliki manfaat untuk menjaga kulit kepala dan rambut tetap padat. Selain itu, bayam juga mengandung vitamin A, asam L-askorbat, beta karoten, dan folat yang berguna untuk mencegah kebotakan.

6. Ayam

Kurangnya asupan protein dalam tubuh dapat membuat risiko rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi daging ayam yang kaya akan protein. Makanan lain yang bisa Anda konsumsi sebagai sumber protein adalah telur ayam.

7. Kayu Manis


Anda bisa mengkonsumsi kayu manis yang dianggap bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah lebih lanjut, mengingat untuk daerah kepala. Setiap kali aliran darah di daerah kepala lancar, oksigen dan suplemen dapat menyebar ke setiap helai rambut. Seperti itu, rambut Anda akan 100% sehat sepanjang waktu.

Cobalah untuk memasukkan berbagai jenis makanan enak di atas ke dalam menu harian Anda, untuk mendapatkan rambut yang sehat. Agar terbiasa dengan keputusan makanan lain yang harus dimakan untuk menjaga kesehatan rambut, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi.

KEMBALI KE ARTIKEL


LAPORKAN KONTEN
Alasan