Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Dosen - Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Legacy Clint Eastwood di Usia 91 Tahun yang Melegenda

27 November 2021   14:56 Diperbarui: 27 November 2021   15:10 294 42 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peran Clint Eastwood sebagai pembela keadilan dalam menumpas kejahatan memang melegenda. Photo:   Warner Bros./Claire Folger 

Bagi penggemar film penegakan keadilan  dan kepahlawanan baik versi western (cowboy) maupun versi modern  nama Clint Eastwood pastilah sudah tidak asing lagi.

Dengan akurasi tembakan pistol nya yang khas dengan laras lebih panjang dari pistol biasa menghasilkan tembakan yang super akurat menumbangkan penjahat tanpa ampun.

Para penjahat yang tadinya menindas masyarakat  satu demi satu ditumbangkannya tanpa ampun dengan sikap ketegasannya dalam membela  keadilannya yang sangat legendaris.

Sebagai contoh di filmnya Dirty Harry yang dirilis tahun 1971 yang melambungkan Clint Eastwood memainkan perannya sebagai detektif pembela keadilan yang di akhir cerita tergambar dengan jelas pembalasan yang setimpal bagi pelaku kejahatan dengan pistol khasnya.

Kepahlawanan Clist Eastwood setelah film Dirty Harry berlanjut di film Magnum Force (1973), The Enforcer (1976), Sudden Impact (1983) dan  The Dead Pool (1988).

Clint Eastwood sebagai Inspektur Harry Callahan di film   Dirty Harry. Photo:thesundae.net  
Clint Eastwood sebagai Inspektur Harry Callahan di film   Dirty Harry. Photo:thesundae.net  

Sosok penjahat kejam yang ditumbangkan oleh inspekur  Callahan di film Dirty Harry. Photo : thesundae.net  
Sosok penjahat kejam yang ditumbangkan oleh inspekur  Callahan di film Dirty Harry. Photo : thesundae.net  

Clint Eastwood saat ini telah berusia 91 tahun namun legacy yang tercipta dari perjalanan karirnya di dunia film menjadikan dirinya sebagai salah satu aktor Hollywood yang tidak tertandingi ketenarannya yang melintas jaman.

Di awal kairnya di era tahun 1950 an Clint Eastwood bukanlah siapa siapa karena untuk memerankan sepenggal akting dia harus mengemis pada sutradara sampai akhirnya dia berhasil mendapatkan peran pertamanya di film fiksi Revenge of the Creature.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan