Mohon tunggu...
Ronny Rachman Noor
Ronny Rachman Noor Mohon Tunggu... Geneticist

Pemerhati Pendidikan dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Kasih dan Ketulusan Ibu Membawa Kodi Lee ke Puncak AGT 2019

22 September 2019   13:32 Diperbarui: 22 September 2019   13:44 0 7 3 Mohon Tunggu...
Kasih dan Ketulusan Ibu Membawa Kodi Lee ke Puncak AGT 2019
Kodi Lee Pemenag AGT 2019. Photo: Trae Patton, NBC

Salah satu momen audiensi American Got Talent 2019 yang menarik perhatian tidak saja Amerika tapi dunia, ketika seorang pemuda berusia 23 tahun tertatih tatih dengan tongkatnya sambil dituntun Ibunya memasuki arena audiensi.

Pada saat ditanya juri,  pemuda yang bernama Kodi Lee ini tampak kelihatan lambat sekali merespon pertanyaan yang diajukan para juri terkait siapa dirinya. Para juri baru mengetahui bahwa Kodi Lee mengalami keterbatasan ketika ibunya yang bernama Tina Lee menjelaskan bahwa Kodi Lee ternyata penderita autis.

Tidak hanya sampai disini saja  seluruh penonton dan juri terperangah ketika ibunya menjelaskan disamping sebagai penderita autis dia juga tunanetra.

Kodi Lee dan Ibunya Tina Lee. Photo:America's Got Talent/YouTube
Kodi Lee dan Ibunya Tina Lee. Photo:America's Got Talent/YouTube
Keraguan juri dan penonton akan apa yang akan terjadi sangat tampak ketika Kodi Lee dituntun ibunya menuju piano dan dibisiki oleh Ibunya bahwa semua penonton tertuju pada dirinya dan Kodi disemangati ibunya untuk menunjukkan kemampuannya.

Ketika Kodi Lee mulai bermain piano dan menyanyikan lagi  'A Song For You' , ruangan audisi sunyi senyap dipenuhi rasa tidak percaya dan kekaguman bagaimana Kodi Lee dengan segala keterbatasannnya ketika  mulai masuk ke dalam dunianya  bermain piano sambil melantunkan suaranya yang sangat indah memukau semua orang.

Kekaguman orang akan kemampuan Kodi Lee bermain piano dan melantunkan suaranya ini tercermin dari jumlah orang yang menonton video audiesinya ini mencapai 65 juta.

Keajaiban memang telah terjadi di Amerikan Got Talent 2019 ini, dunia seolah tidak percaya bagaimana Kodi Lee dengan segala ketebatansanya mampu menunjukkan sisi lain dari dirinya yang tidak dimiliki oleh orang normal sekali pun

Hasilnya salah satu juri yang bernama Gabrielle  menghadiahi   golden Buzzer yang menghantarkan Kodi Lee maju ke babak selanjutnya yaitu Live Show sekaligus memuluskan jalannya menjadi pemenang  American Got Talent 2019.

Penuh Keterbatasan

Kodi Lee adalah anak pertama  hasil perkawinan antara Tina Lee warga Amerika dengan pria Korea.  Kodi lee memliki saudara laki laki yang bernama Darek Lee  dan saudara perempuan yang bernama Kayla Lee yang keduanya normal.

Keluarga Kodi Lee. Sumber: Instagram.com
Keluarga Kodi Lee. Sumber: Instagram.com
Kodi didiagnosa menderita kelainan syaraf nerve hypoplasia di diusianya yang baru mencapai 3 bulan dan sebulan kemudian Kodi didiagnosa menderita autis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x