Mohon tunggu...
Mohamad Rozkit Bouti
Mohamad Rozkit Bouti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Trying Everything

.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Launching Logo Rumah Cita Gorontalo, Begini Filosofinya

31 Oktober 2022   17:31 Diperbarui: 31 Oktober 2022   17:39 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebelumnya kita sudah pernah membahas bahwa Pemuda Bone Raya membentuk komunitas Rumah cita dalam rangka meningkatkan semangat untuk membangun daerah melalui program-program  yang berfokus pada penyelesaian masalah yang ditimbulkan akibat keterbukaan informasi di era digital sekarang ini.

Salah satu program Rumah Cita yang saat ini rutin dilaksanakan setiap pekan adalah Tadabur  Al-Quran dan Diskusi/Sharing tentang berbagai edukasi. Program ini bertujuan meningkatkan minat generasi muda dalam membaca dan mengamalkan Al-Quran. Selain itu, forum diskusi menjadi langkah preventif dan kuratif dalam memberikan wawasan bagi masyarakat.

Rasulullah SAW bersabda: "Menuntut ilmu itu hukumnya wajib, bagi muslim laki-laki dan muslim perempuan".

Hadis di atas tentunya sudah tidak asing di benak kita, bahwa kewajiban menuntut ilmu itu diperuntukkan bagi setiap orang Islam, Sehingga Rumah Cita ingin memfasilitasi agar bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Tapi, ngomong-ngomong Rumah Cita sudah merilis Logo terbarunya lho, kira-kira apa ya filosofi logo Rumah Cita? Yuk kita simak
1. Tiang di sebelah kanan dan kiri berbentuk Huruf "r" Dan "c" artinya sesuai dengan nama komunitas kita yaitu "Rumah Cita"
2. Tiang membentuk seperti rumah artinya selain namanya "Rumah Cita", tapi wadah ini juga menjadi rumah kita bersama untuk menebar kebermanfaatan.
3. Lima Kotak di tengah yang berdiri dan berjejer mengibaratkan sebuah buku yang tersusun rapi, karena buku adalah lambang dari ilmu.
4. Lima hal yang ada di dalam kotak diibaratkan seperti 5 jari kita, artinya kita siap merangkul semua orang untuk melakukan kebaikan.
5. Logo meruncing ke atas, artinya kita punya cita-cita dan harapan yang besar untuk membangun pendidikan, moral, dan kebermanfaatan lainnya.
6. Dua tiang yang menghadap ke bawah artinya sikap tawadhu dan saling menghargai sesama.
7. Tulisan "Rumah Cita" adalah nama dari komunitas yang kita buat.
8. Logo berwarna "Biru" artinya
- Bone Raya, umumnya Gorontalo, memiliki sumber daya laut yang melimpah
- Seperti warna langit, artinya kita memiliki harapan untuk bisa memberikan pencerahan untuk orang lain
- Secara psikologis warna biru mengartikan tanggung jawab, kepercayaan, loyalitas, profesional, keharmonisan, dan ketenangan.

Harapannya dengan Launching Logo baru ini menjadi satu langkah besar untuk terus menebar manfaat untuk semua orang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun