Mohon tunggu...
Roub muhammad
Roub muhammad Mohon Tunggu... -

Wiraswasta, gemar membaca dan menggali informasi aktual, belajar tanpa batas.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Ancaman Situs Berbahaya Bagi Anak Masa Pertumbuhan

19 September 2013   15:21 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:40 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Padatnya aktivitas kerja sehari penuh, hampir tidak menyisakan waktu untuk memperhatikan keluarga di rumah, terutama kegiatan anak-anak yang mulai tumbuh dewasa. Istri di rumah pun demikian, kesibukan sebagai ibu-ibu PKK dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat panguyuban sering mengabaikan aktivitas anak-anak di luar sekolah. Banyak hal negatif yang mengancam pertumbuhan anak-anak belia yang mulai mengijak usia dewasa, yang sebenarnya butuh perhatian seksama dan ekstra hati-hati, pengawasan ketat perlu dilakukan oleh kita sebagai orang-tua.

Seperti biasa, pulang larut malam membuat badan menjadi penat dan mengantuk, sering membuat kita kurang konsen terhadap apa yang terjadi di rumah. Seperti malam itu, saya pulang hampir jam 10 malam, selesai mandi saya langsung beristirahat melepas lelah. Hingga pada saat sholat subuh tak sengaja saya teringat sesuatu yang harus saya kerjakan untuk kantor. Mencari laptop tak ada di kamar, dan akhirnya saya menemukan di kamar anak laki-laki saya yang masih duduk di kelas satu SMA.

Laptop itu masih menyala, rupanya dia tertidur hingga lupa dimatikan. setelah saya melihat tampilan yang saya lihat adalah screen Facebook, tapi setelah saya teliti lebih lanjut, itu adalah situs Gay dengan nama 'Brondong Indonesia'. Saya sangat terkejut karena di dalam situs itu terhampar foto-foto pemuda belia dengan artikel-artikel kaum homoseksual! Sungguh diluar nalar percaya saya ada situs-situs demikian bebas beroperasi tanpa tersentuh pengawasan pihak yang berwenang.

Betapa berbahayanya anak-anak sekarang tanpa pengawasan ketat orang tua, anak baik-baikpun pasti akan terjerumus mentalnya bila disuguhi tontonan yang sangat merusak itu, bahkan disanapun ada tawaran-tawaran situs lain yang bernuansa sama. Semoga hal ini menjadi perhatian para orang tua yang mempunyai anak masa pertumbuhan (ABG).

Silahkan simak situs ini:  http://www.facebook.com/Brondong Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun