Mohon tunggu...
rosyidah SriWahyuni
rosyidah SriWahyuni Mohon Tunggu... Guru

Rendah diri kepada sesama itu tidak diperlukan. Tapi rendah hati terhadap sesama itu adalah suatu keharusan.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Mendoan Tempe, Lauk Sederhana Penggugah Selera

17 Oktober 2020   15:48 Diperbarui: 17 Oktober 2020   15:55 134 23 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mendoan Tempe, Lauk Sederhana Penggugah Selera
Foto: Rosyidah Sriwahyuni

Tempe merupakan bahan dari kedelai yang kaya akan manfaat dan sudah menjadi makanan yang merakyat bagi masyarakat kita. Bahkan di kota maupun di desa, kita akan mudah untukmencari tempe. Murah meriah, mungkin itu julukan yang pantas untuk tempe. Tapi meski demikian, kandungan yang terdapat dalam tempe sangat bermanfaat bagi tubuh kita. 

Tempe juga bisa diolah menjadi kudapan, lauk, bahkan ada yang mengolah sebagai bahan kue. Dan di tepi jalanpun para pedagang kaki lima banyak yang menjual tempe sebagai gorengan yang dipadukan dengan sambal petis atau cukup dengan menggigit lombok. Biasanya kalau sudah bikin mendoan tempe begini, baru mateng sudah dicomot, dan lomboknya tadi metik beberapa buah di belakang rumah..heheSeperti hari ini, saya membuat mendoan tempe tetapitidak menggunakan sambal petis, melainkan sambal tomat, karena saya pasangkan dengan sup.

Bahan dan cara pembuatannya sangat mudah. Dan saya yakin para sahabat K-Ner sudah sering membuat dan lebih ahli. Tapi resep yang saya bagikan ini ala saya ya...hehe.

Bahan:

2 papan  tempe 

2 buah cabe rawit

1 buah cabe merah

2buah bawang putih

1 ruas kencur

4  daun bawang pre

5 sdm tepung terigu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x