Mohon tunggu...
Intan Rosmadewi
Intan Rosmadewi Mohon Tunggu... Pengajar

Pengajar, Kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain ; sesungguhnya adalah kebaikan untuk diri kita sendiri QS. Isra' ( 17 ) : 7

Selanjutnya

Tutup

Finansial

THR Persiapkan Sejak Jauh Hari dan Prioritaskan yang Paling Kita Hormati

11 Mei 2019   22:18 Diperbarui: 11 Mei 2019   22:39 0 2 8 Mohon Tunggu...
THR Persiapkan Sejak Jauh Hari dan Prioritaskan yang Paling Kita Hormati
starberita.com

Kebudayaan adalah kebiasaan -- kebiasaan baik yang tumbuh dan berkembang dalam suatu masyarakat tertentu dan dapat diterima oleh banyak kalangan  sehingga menjadi sikap yang lazim dilakukan banyak orang  yang kemudian  pada akhirnya  kebiasaan tersebut rasanya akan sangat sulit dipunahkan.

Budaya memberi bagi hadiah  saat menjelang hari Raya Iedul Fitri adalah kebaikan masing -- masing individu muslim yang  diakumulasikan pemberiannya pada saat akhir bulan yang mubarokan;  menabur kebahagian dengan berbagai sebab diantaranya bisa karena telah  menyelasikan shaum Ramadan lebih kurang 30 hari dalam kondisi sehat,   dapat melaksanakan shalat wajib diawal waktu dan juga tarawih dalam kesempatan yang termenej bahkan mampu mengkhatamkan tadarrus al Qur'an sedemikian rupa yang pada akhirnya sang hamba memetik apa yang disebut manisnya buah keimanan pada Gusti Allah Sang Pencipta.

Sehingga budaya berbagi hadiah dan saat ini lebih populer dengan istilah bagi -- bagi  THR (Tunjangan Hari Raya)  apapun bentuknya menjadi suatu budaya universal telah melekat dalam masyarakat manusia Indonesia yang hingar -- bingar menjemput hari raya Iedhul Fitri satu tahun hanya satu kali saja.

Sikap mulia yang telah membumi  ini salah satu inspirasinya dari al Qur'an surat  ar Rahman  (55) : 60  

dok. pribadi
dok. pribadi
Bahwa Dia sampaikan kepada hamba - Nya

"Tiada ada balasan kebaikan kecuali  kebaikan pula." 

Tentu saja sepanjang yang penulis rasakan ada energy positif yang ajaib yaitu ada kebahagiaan saat memberi demikianpun ada kebahagiaan saat menerima.

Sebagaimana Allah sampaikan bahwa kebaikan layak berbalas kebaikan, sehingga budaya saling memberi itu akan kokoh kuat bermukim dalam masyarakat muslim khususnya Indonesia.

Prioritaskan Memberi Kepada Kedua Orang Tua 

Mungkin banyak diantara Kita yang memiliki penghasilan yang relative pas pas -- an ( dalam kamus penulis ya . .  pas butuh pas ada );   sesungguhnya tidak jadi masalah bahkan sekarang ada system tabungan by onlen yang dirilis oleh BCA dan dapat Kita pantau bersama pada link ini sebagai tutorial yang sangat jelas.

Nabung lewat lembaga -- lembaga swasta atau lewat lembaga keuangan pemerintah tetap bagi penulis menjadi prioritas utama jika masih jumeneng yang paling utama mesti didahulukan  adalah yang menjadikan kita sebagai permata mereka yaap kedua orang tua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x