Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Artikel yang Terpending

7 Agustus 2023   03:57 Diperbarui: 7 Agustus 2023   05:50 593
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi :https://bahadur.id.

Pengalaman Memelihara Hewan Kesayangan (bagian kedua)

Selamat pagi untuk semua sahabat di Kompasiana. Senang sekali kita dapat bertemu lagi, setelah seminggu saya absent secara total.

Sejak keberangkatan saya dan suami ke Wollongong,mengunjungi putri kami,saya memilih untuk tidak menulis sementara di Kompasiana. Karena sebagai seorang ibu dan Oma, rasanya tidak pas kalau saya berbagi waktu antara anak cucu dan dengan sibuk di depan laptop. Hari ini seminggu sudah berlalu .

Inilah Artikel Terpending 

Menyambung cuplikan pengalaman memelihara hewan kesayangan pada bagian pertama, maka tulisan ini adalah merupakan kelanjutannya. 

Selain dari memelihara harimau dahan dan Berang Berang, kami juga memelihara seekor monyet.  Bulunya berwarna kemerahan, dengan ekornya yang panjang. Menurut orang yang menjualnya  menyatakan ini sejenis simpanse. 

Seperti yang sudah saya sampaikan,pada waktu itu ,yakni sekitar tahun 70 an , dikampung halaman kami belum ada larangan memelihara hewan apapun selama tidak membahayakan orang lain.

Saya sangat menyayangi simpanse ini Karena cewek saya beri nama Rita .Rita sangat manja seperti anak anak kecil Setiap kali melihat saya ,langsung minta digendong dengan melompat lompat didepan saya. 

Suatu hari Rita hilang   

Tdak berada di kandang  dimana biasanya ia tidur.Kami sibuk mencari dimana Rita pergi. Tiba tiba rita muncul diatas atap rumah dan berteriak teriak seperti ketakutan. Ternyata didepan pagar tampak beberapa orang yang ingin menangkapnya 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun