Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Bau Mulut dan Keringat Bau Bukan Penyakit Menular tetapi Membuat Risih

23 Mei 2022   02:55 Diperbarui: 23 Mei 2022   03:35 338 46 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kulit manis dok pribadi

Ini solusinya 

Walaupun gangguan kesehatan berupa nafas atau keringat menghadirkan bau tidak sedap bukan merupakan penyakit menular tetapi menyebabkan orang yang mengalaminya sangat menderita secara batin Bau mulutnya tidak enak atau keringatnya bau maka hilanglah kepercayaan dirinya.Merasa  minder dan  tak mau bergaul dengan orang lain karena kuatir akan bau mulut atau keringatnya.

Bermacam macam obat telah diminum tapi gangguan kesehatan yang satu ini  tidak mau hilang dari dirinya. Walaupun secara phisik tidak tampak tetapi menyebabkan derita berkepanjangan. Apalagi setiap kali ikut  berkumpul bersama teman teman, satu persatu mulai menjauh karena aroma yang diproduksi tubuhnya menyebabkan orang mual. 

Kenapa mulut bau 

Hal ini disebabkan gangguan pada pencernaan  sehingga  asam lambung membuat gas naik kemulut dan keringatpun bau. Ternyata untuk mencegah hal ini bisa dengan meminum teh kulit manis. Yaitu teh yang diseduh memakai kulit manis yang berupa potongan yang dicelupkan dalam teh atau bubuk kulit masis yang diseduh bersama teh.

 Dulu sewaktu masih aktif sebagai Exporter kayu manis yang dalam dunia bisnis dikenal dengan nama "Cassia", saya mendapatkan informasi dari Buyer kami yang dari Singapore. Tentang segudang manfaat kulit manis yang banyak tumbuh di Sumatra Barat dan Kerinci. 

Sepotong kulit manis dapat menjadi solusi mengatasi bau mulut dan bau badan yang bikin risi. Hanya dengan mencelupkan kedalam teh atau Kopi hangat ,maupun dalam segelas air panas. 

Tunggu hingga zat kulit manis mengubah warna air berwarna kemerahan, baru diminum. Lakukan setiap hari dan dalam tempo seminggu sudah dapat dirasakan manfaatnya

Atau bisa dijadikan semacam teh celup. Bubuk kulit manis didapat dengan membleinder kulit manis sehingga jadi bubuk Lalu dibungkus dengan kain tipis dan  dicelupkan kedalam air atau teh panas Boleh  juga dengan menambah sedikit madu lebah  .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan