Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Araluen Botanic Park 3

7 Oktober 2021   04:25 Diperbarui: 7 Oktober 2021   04:29 215 45 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mike Nelson sedang menghadiri Wonderful Indonesia (dok pribadi)

Wondeful Indonesia Spring Festival Araluen

Pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2019 di Araluen diadakan festival Wonderful Indonesia. 

Seperti biasa  ,kami  berdua  tidak ketinggalan ikut meramaikan acara tersebut Setelah sarapan ,jam 7.30 pagi kami berangkat dari rumah menuju  Araluen. Sepanjang perjalanan kami menikmati pemandangan alam yang indah sambil saling bercerita tentang berbagai hal yang mengembirakan.  

Dalam perjalanan kami selalu menghindari membahas masalah yang tidak menyenangkan karena hanya akan merusak suasana hati . Terkadang kami nyanyi bersama lagu lagu rohani atau lagu nostalgia . Saya merasa aman disopiri suami, yang selalu sangat hati hati mengemudikan kendaraan. 

Mini trem mengelilingi taman (dok pribadi)
Mini trem mengelilingi taman (dok pribadi)
Jam 9 kami sampai dilokasi  Tampag pengunjung belum ramai  dan terlihat panitia sedang menyiapkan acara disana. Sementara menunggu kami melihat lihat bunga sambil berfoto disana sini .Tak ketinggalan naik mini trem mengelilingi taman sambil mendengarkan ceritera pengemudi trem yang merangkap pemandu wisata.

Berfoto ditenda Kuliner (dok pribadi)
Berfoto ditenda Kuliner (dok pribadi)
Arti Araluen 

"Araluen" berasal dari bahasa Aborigin,yang berarti :"Singing River" dan "Fresh Lily". Araluen  ini dibangun,untuk memperingati  para pahlawan mereka yang telah gugur di berbagai  medan pertempuran di berbagai negara.

tenda penuh diduduki tamu (dok pribadi)
tenda penuh diduduki tamu (dok pribadi)
Setelah selesai dengan mini tren kami menghampiri kios kuliner masakan Indonesia . Karena sudah lama tidak mencicipi masakan Indonesia kami membeli risoles,kue bolu lapis dan cendol  hijau masing masing segelas.Semua penghasilan dari kios akan disumbangkan untuk kegiatatan sosial orang Indonesia di Australia Barat.Begitu ulasan dari  Helmi salah seorang panitia  .

Acara Wonderful Indonesia

Selesai makan kami memasuki tenda dimana akan diadakan acara Wonderful Indonesia. Presiden direktur Araluen  Mike Nelson dan konjen RI  Ibu  Dewi Gustina Tobing hadir juga disana.

Mike Nelson (dok pribadi)
Mike Nelson (dok pribadi)
Dengan M.C Ratna dan Hermin acara berjalan lancar dengan humor yang menyemarakan suasana.Tenda tempat acara penuh tidak muat sehingga sebagian pengunjung duduk dibangku taman .Ada juga membentang tikar dan duduk ditaman sekeliling tenda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan