Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 117)

29 Juni 2021   04:37 Diperbarui: 29 Juni 2021   04:40 205 39 17 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 117)
berfoto dipinggir danau Illawara (dok pribadi)

 

Saya teringat akan danau air asin yang berada di sekitar Wollongong yaitu kira kira 20 menit berkendaraan. Danau yang satu satunya danau air asin di NSW berjarak lebih kurang 80 km dari kota Sydney. Danau ini bernama Illawara Lake terletak di desa Warilla.

Illawara lake

Memandang pemandangan di Illawara dari jauh  seperti memandang lukisan lukisan di kalender saja,karena begitu memesonakan keindahan alamnya Berbagai jenis burung yang berterbangan dipantai bermain bersuka ria .

Sesekali tampak burung burung ini terbang  dan menukik kepermukaan danau menyambar mangsanya yaitu ikan ikan kecil yang sedang berenang dipermukaan danau.Kata Illawara ini berasal dari kata Aborigin yang merupakan salah satu danau terbesar di NSW.  Wara berarti tempat menyenangkan. 

Karena kami berdua memang sudah pensiun dan tidak terlibat lagi pada pekerjaan, maka kami manfaatkan waktu untuk menikmati hari hari kami secara efektif untuk berkunjung ke berbagai lokasi wisata. 

Kami tidak pernah menghabiskan waktu dengan bermalasan dirumah .Selain dari ikut aktif dalam berbagai kegiatan sosial ,kami isi waktu dengan olahraga dan  rekreasi. 

burung burung bermain dengan suka ria (dok pribadi)
burung burung bermain dengan suka ria (dok pribadi)
Dibagian tengah danau terdapat  jembatan yang merupakan jalan raya  yang menghubungkan Wollongong dengan kota kota seperti Kiama, Shellhabour dan sebagainya. 

Kami tidak bosan bosannya berkunjung kesini karena merupakan salah satu destinasi wisata yang terbuka untuk umum dan bersifat totally free ,termasuk parkir kendaraan. Ada tersedia Cafe bila haus atau ingin menikmati makan siang ditepi danau, tapi yang ini tentu saja tidak gratis. 

Tapi kebiasaan hidup berhemat sejak muda tetap terbawa hingga ke negeri orang. Kami selalu membawa bekal dari rumah. Bukan karena pelit  tapi lebih hemat dan sesuai selera kami 

Fasilitas Lake Illawarra

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x