Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 61)

9 April 2021   04:32 Diperbarui: 9 April 2021   07:05 200 54 24 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 61)
Berfoto di Nan Tien Temple (dok pribadi)

Nan Tien  Temple.

Kami mengunjungi Nan Tien  Temple yang terletak di 231 Nolan Street, Unandera, Wollongong, New South Wales, 2526 ,Australia Ada 25 menit dari kediaman kami menuju Nan Tien  Temple .Komplek yang sangat luas ini merupakan bangunan Budha Temple yang terbesar dan terindah  di Australia dan dibelahan dunia bagian Selatan 

Dipintu masuk terdapat brosur dan prasasti yang menerangkan tentang bangunan Nan Tien ini. Disini tidak terdapat loket pembayaran karena memang terbuka untuk siapa saja secara gratis,termasuk parkir kendaraan .

dok. pribadi
dok. pribadi
Menurut keterangan yang dapat dibaca pada brosur Nan Tien ini dibangun diatas tanah seluas 26  hektar yang merupakan sumbangan pemerintah kota  Wollongong.

Nan Tien Temple berarti Surga dibagian Selatan memang merupakan taman Firdaus. Dengan taman bunga yang luas dan kolam bunga teratai yang indah mempersonakan dengan warna bunga merah jambu 

Suami lagi dikebun bunga di dekat pintu masuk (dok pribadi)
Suami lagi dikebun bunga di dekat pintu masuk (dok pribadi)
Ketenangan dan kedamaian sangat terasa yang tercipta dari pemandangan asri dan ketenangan disini Membuat orang rela berjalan kaki sejauh 2 km dari tempat pakir ,menelusuri Jalan yang apik dan bersih menuju keruang serba guna. 

Kami menelusuri bangunan Nan Tien yang luas ternyata di bangunan ini terdapat tempat untuk beribadah dan bermeditasi bagi umat Budha.

Ruang tempat meditasi umad Budha(dok pribadi)
Ruang tempat meditasi umad Budha(dok pribadi)
Nan Tien Temple yang Memukau 

Kami kesini tidak hanya sebatas jalan jalan, tapi sekaligus ikut kursus  Hari sabtu pagi pagi sekali kami berangkat ke Nan Tien untuk mengikuti kursus memasak masakan Vegetarian yang merupakan makanan biasa seperti dendeng ,sate dan udang semua terbuat dari sayur dan tepung terigu dan tepung jagung.Kursus ini dipimpin Mrs.Low yang berasal dari Singapore.

Ternyata ada puluhan orang yang juga tertarik untuk belajar. Dan yang namanya belajar tentu saja tidak gratis. 

Fasafah hidup (dok pribadi)
Fasafah hidup (dok pribadi)
Sejarah Nan Tien 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x