Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 40)

11 Maret 2021   04:29 Diperbarui: 11 Maret 2021   05:12 190 51 30 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 40)
pulau Sisilia dilihat dari atas Ferry(dok pribadi)

Pulau Sisilia

Kepulauan Sisilia terletak didaerah Italia Selatan dan di kenal sebagai markasnya Mafia zaman dulu. Pulau Sisilia ini adalah pulau yang terindah di Italia sebagai mana dengan Bali di Indonesia,maka pulau Sisilia ini adalah Balinya Italia.Peninggalan zaman Yunani kuno masih tertata rapi dengan bangunan bangunannya.

Sejak abad 12 Sisilia yang dikenal sebagai "Sicilia"sudah terkenal diseluruh Eropah dan bertahan sampai abad 18 kemudian menjadi daerah otomi Italia .

Terlihat mobil antri naik Ferry menuju Sisilia(dok Pribadi)
Terlihat mobil antri naik Ferry menuju Sisilia(dok Pribadi)
Naik Ferry menuju Sisilia

Pada waktu suami bertanya apakah memungkinkan untuk kami menyeberang ke Pulau Sisilia, Sandro adik ipar saya pada awalnya agak enggan..

Karena sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Italia dirinya belum pernah berkunjung kesana. Tapi karena suami bilang  bahwa sesungguhnya berkunjung ke Pulau Sisilia adalah impiannya sejak puluhan tahun lalu, maka akhirnya kami jadi menuju kesana.

Ada puluhan kendaraan antri naik ke Ferry menuju Sisilia .Pengaruh peninggalan zaman Yunani   masih terasa di sini.

Rasa kekuatiran awal berkunjung ke "Pulau Mafia " ini menjadi pupus saat kami menyaksikan, banyaknya wisatawan yang mengunjungi Sisilia .Hal ini dapat dilihat dari Ferry yang padat dengan penumpang setiap setengah jam sekali berlayar menuju Pulau Sisilia.

Kamipun tidak ketinggalan ,dengan membayar tiket 40 Euro pulang pergi. Sandro menyetir mobil naik ke Ferry untuk berlayar menuju Sisilia.Ferry yang kami tumpangi cukup besar,kami keluar dari kendaraan duduk di dek melihat lihat pemandangan sekitar Sisilia yang sangat mengasyikan. 

Dengan cable car mengelilingi pulau Sisilia (dok pribadi)
Dengan cable car mengelilingi pulau Sisilia (dok pribadi)
Hanya Mafia yang Pakai Batu Cincin 

Suami memakai batu cincin Emeralrd  dijari manisnya yaitu pemberian anak dan mantu Dijari tangan kiri masih ada 2 batu.cincin hadiah dari anak mantu. Karena sudah biasa pakai batu cicin yang besar dan indah suami tidak pernah berpikiran apapun  tentang hal tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN