Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 37)

7 Maret 2021   21:52 Diperbarui: 7 Maret 2021   22:29 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gua Batu Pizzo(dok Pribadi)

Gua Batu Pizzo

Gua Batu Pizzo yang terkenal di Italia Selatan ini letaknya tidak terlalu jauh dari Briatico.Sebelum berangkat , adik saya mengingatkan kami bahwa  perjalanan kesana harus  menuruni tangga yang banyaknya sekitar 100 anak tangga.

Pagi pagi sekali kami bersiap siap menuju Gua Batu Pizzo .Setelah mengendarai lebih kurang satu jam kami sampai di Gua Batu Pizzo yang terletak ditepi pantai Selatan Italia.

Adik saya dan suaminya Sandro berfoto dipantai sekitar atas Gua Batu Pizzo(dok pribadi)
Adik saya dan suaminya Sandro berfoto dipantai sekitar atas Gua Batu Pizzo(dok pribadi)
Untuk bisa melihat Gua langsung harus menuruni  tangga yang lebih kurang 100 anak tangga Hal ini merupakan kendala bagi kami yang sudah lama tidak berolah raga.

Tapi rasanya sayang banget kalau sampai kami melewatkan kesempatan ini. Maka dengan kebulatan tekad akhirnya kami sampai juga ke Gua Batu Pizzo ini.Tekad untuk mencapai tujuan menghadirkan kekuatan dalam diri sehingga kami sanggup melakukannya.

Ada Tiket Masuk 

Sandro membeli tiket dengan pembayaran masing masing 2,5 euro tetapi kami karena usia sudah lanjut hanya membayar 1,5 euro perorang.

Menurut legendanyq. Gua ini dibangun pada abad 16 oleh seorang kapten kapal dan anak buahnya .Saat badai menghantam kapal dan  mereka terdampar dipantai,untuk mencari pelindungan dari badai menemukan gua tersebut .

pintu masuk ke gua (dok pribadi)
pintu masuk ke gua (dok pribadi)
Mereka merasa betah diam disini sehingga 0 mereka memahat patung patung dalam gua pada abad 16 itu.sampai sekarang semua patung masih asli dari pahatan abad 16 dimana sedikit sekali tolehan .

anak tangga yang harus dituruni untuk mencapai pintu masuk Gua(dok pribadi)
anak tangga yang harus dituruni untuk mencapai pintu masuk Gua(dok pribadi)

Mata air Bening

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun