Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 29)

24 Februari 2021   04:47 Diperbarui: 3 Maret 2021   04:56 225 58 22 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 29)
Berfoto dirumah Orang tua Sandro(dok pribadi)

Briatico

Kami melanjutkan perjalanan dengan mobil yang dikendarai Sandro adik ipar  saya,menuju ke Selatan Italia Walaupun Sandro tidak bisa berbahasa Inggeris maupun bahasa Indonesia, tapi karena sifatnya ceria ,maka sepanjang jalan kami asyik bercanda. Adik saya Margaretha menjadi Penerjemah. Suatu hal yang sangat menyenangkan hati menikmati perjalanan dalam suasana kekeluargaan yang damai . Ada saja hal yang dapat dijadikan bahan perbincangan menarik hati. Sehingga perjalanan jauh, sama sekali tidak terasa melelahkan. 

Orang tua Sandro tinggal di Briatico Italia Selatan.Sepanjang jalan kami singgah dikota kota yang kami lalui,karena memang tidak ada target harus tiba jam berapa  Setelah perjalanan yang  sarat canda dan tawa, akhirnya kami tiba di Briatico. 

Disambut Penuh Keramahan 

Kami disambut ibu  Sandro  yang namanya kebetulan sama dengan nama saya  yakni:"Lina "  Ada Daniela  adik  Sandro ,serta seorang teman adiknya Gabriella. Ternyata Lina mama Sandro suka bercanda. Walaupun harus diterjemahkan oleh Margaretha,tidak mengurangi suasana kekeluargaan. Lina bertanya kepada suami:" Ada 2 orang Lina disini  ,coba bilang siapa yang lebih cantik?" Dan saat suami menjawab:" Keduanya sama cantik "  ,katanya:" Nggak boleh,harus pilih salah satu" Dan kami semuanya tertawa .

Dalam tempo singkat kami berdua sudah akrab dengan keluarga Sandro. Serasa kami sudah lama kenal.

Dua pasang Giganti stanby untuk menggantikan yang sepasang sedang diarak(dok Pribadi)
Dua pasang Giganti stanby untuk menggantikan yang sepasang sedang diarak(dok Pribadi)
"Ondel Ondel " ala Italia 

Pada Hari Jumat kami berada di Briatico ,terlihat ramai orang karena ada  acara gereja Juga diadakan arak arakkan Giganti yang diadakan sekali  dalam setahun.GIliran 11 Agustus ini kebetulan Kota Briatico mendapat giliran untuk menyelenggarakannya .Ada tiga pasang Giganti yang diarak melalui perumahan penduduk ditengah kota.

Untuk pertama kali  kami baru tahu bahwa ada budaya di negeri kita sangat mirip dengan di Italia. Giganti ini diarak keliling kota dan ada petugasnya yang mengumpulkan sumbangan dari pengunjung . Apakah ada hubungan kebudayaaan antara negeri kita dan Italia tidak ada yang dapat menjelaskan dengan tepat.

Sepasang Giganti sedang diarak(dok Pribadi)
Sepasang Giganti sedang diarak(dok Pribadi)
Disini kami menginap selama 20 hari dan selama berada disini ,setiap hari kami mengunjungi tempat tempat wisata bersama Sandro dan Magaretha Karena mereka berdua lagi libur musim panas. 

Tropea  Window of Heaven 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x