Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Menjaga Kesehatan Diri Kita Bukan Tugas Dokter

20 Januari 2020   04:21 Diperbarui: 20 Januari 2020   04:56 199 25 17 Mohon Tunggu...
Menjaga Kesehatan Diri Kita Bukan Tugas Dokter
dokumen Roselina./berjalan kaki,sambil mendorong kereta bayi,di Uluru

dokpri

Setiap Orang Wajib Menjaga dan Merawat Diri  Masing Masing

Kalau kita sakit memang perlu ke dokter,karena diharapkan  dokter,memiliki kemampuan khusus dibidang ini ,akan dapat memberikan resep obat yang tepat dan diharapkan  obat yang diminum ,dapat mempercepat pemulihan gangguan kesehatan atau  penyakit kita, tapi tentu  bukan berarti tugas dokter yang harus menjaga dan merawat kesehatan kita ,melainkan diri kita  sendiri Karena sesungguhnya , kita yang tahu apa yang baik buat diri sendiri.

Karena apa yang baik bagi orang lain,belum tentu baik juga untuk diri kita. Bahkan makanan dan minuman yang baik buat saya ,ternyata tidak baik bagi suami, misalnya, setiap pagi saya minum segelas air jeruk.

Rasanya segar banget.Tapi ketika suami mencoba meminum air jeruk yang sama dengan yang saya minum,baru minum seperempat gelas,magnya langsung kambuh.

Contoh Lain

Teman saya kalau minum kopi ,katanya tidak bisa tidur sampai jam 01 .00 dinihari dan yang seorang lagi kalau minum kopi dia mau pipis tiap sebentar.Sedangkan kami (saya dan suami)minum kopi sama sekali tidak ada efek ,seperti yang dirasakan teman teman lainnya .Bahkan , biarpun sepuluh menit setelah  minum kopi,kami  bisa tidur pulas.

Begitu juga setiap pagi,selesai sarapan,kami minum kopi masing masing segelas dan setelah itu,melakukan berbagai aktivitas diluar rumah dan tidak ada masalah sama sekali. 

Prinsipnya, Dokter hanya bisa menberi kita obat obatan dan vitamin untuk kesehatan kita,yang menjaga kesehatan adalah diri sendiri  Karena siapapun adanya diri kita,mustahil dapat menghadirkan dokter ,kemana kita pergi melakukan berbagai aktifitas.

Pengalaman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x