Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Ternyata Bunga Liar Itu Jauh Lebih Indah

19 September 2019   04:48 Diperbarui: 21 September 2019   04:39 0 51 34 Mohon Tunggu...
Ternyata Bunga Liar Itu Jauh Lebih Indah
keterangan foto: sejauh mata memandang, terhampar bunga liar berwarna kuning bagaikan permadani | dokumentasi pribadi

Daripada yang Kami Bayangkan

Di negeri kita bunga bunga liar tumbuh dengan sendirinya dan tidak teratur ada dimana mana. Di pinggir kolam, di tepi sawah, dan juga di lapangan tumbuh tidak beraturan.

Biasanya dibuat mainan anak-anak. Sering juga ada yang memetik bunga liar ini untuk ditaruh dalam vas dan diletakkan di ruang tamu dan ternyata cukup menarik dipandang.

Baru sekali ini, kami menyaksikan dengan mata kepala sendiri sebuah perbukitan yang sangat luas. Ditumbuhi oleh bunga bunga liar.

Uniknya, bunga yang tumbuh di sini hanya satu warna, yakni kuning. Dari kejauhan pemandangan di sini bagaikan lukisan yang sangat memukau.

dokumentasi Pribadi
dokumentasi Pribadi

Indah Dipandang, tapi Dapat Menyebabkan Alergi dan Bersin-bersin

Ketika kami medical check up di Shenton Avenue, Medical Center, kami ditangani oleh dokter Yulius Tan yang berasal dari Malaysia. Kami sudah lama kenal dengan dokter ini, sehingga sudah seperti keluarga sendiri. 

Setiap kali kami datang, selalu  menyempatkan diri untuk berbicara dengan kami diluar urusan kesehatan. Dokter Julius menceritakan tentang Wild Flower atau bunga liar yang sangat indah, tapi dapat menyebabkan alergi. 

Sehingga bersin bersin dan hidung menjadi mapet Australia Barat, merupakan lokasi yang paling banyak ditumbuhi oleh bunga liar.

Bunga bunga liar ini ada di mana-mana. Kalau mau melihat bunga liar di musim semi, pergilah ke York di sana banyak bunga liar dan bagus sekali. Dokter Yulius memberi kami alamat lokasi "York Conolla Wild Flower"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x