Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Tape Singkong Rasanya Manis dan Banyak Manfaat

30 Januari 2019   05:11 Diperbarui: 30 Januari 2019   09:10 0 13 9 Mohon Tunggu...

Banyak orang yang suka makan Tape singkong. Rasanya enak dan manis. Siapa yang tahu bahwa selain enak dan manis tapai singkong banyak manfaatnya? Apa saja manfaat tape, mari kita telusuri. Salah satunya adalah pengalaman pribadi ,ketika dulu baru melahirkan ,ternyata ketika menyusui,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ASI anak .

Saya disarankan untuk minum air tape singkong. Pada awalnya, saya kurang yakin, tapi saya berpikir tidak ada salahnya mencoba, karena tape singkong, di samping rasanya enak, juga tidak akan ada efek negatif bagi diri saya.

Caranya. Ambil empat potong tape diblender dengan segelas air putih. Kemudian disaring dan diminum.  Saya lakukan sekali  sehari selama seminggu, ternyata hasilnya memang luar biasa. Kebutuhan ASI bayi terpenuhi, sehingga tidak lagi menangis, karena kelaparan.

Yang perlu dihindari adalah jangan mengonsumi  air tape singkong ini,bersamaan dengan minum obat, karena  air tape singkong,mengandung semacam alkohol alami. Hal ini adalah untuk mencegah, jangan sampai terjadi efek negatif bagi diri kita. 

Sejak saat itu,setiap kali melahirkan dan menyusui bayi, saya tidak pernah lagi merasakan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ASI anak anak. Hal ini saya sampaikan kepada ibu ibu yang baru melahirkan dan terbukti, memberikan manfaat yang sangat besar

Manfaat lain Tape Singkong :

Selain dari bermanfaat bagi kaum ibu  yang baru melahirkan,untuk memenuhi kebutuhan ASI bayi, tape singkong memiliki berbagai khasiat lainnya, antara lain:

1. Untuk pencernaan

2 Untuk  obat  jerawat

3. Menghangatkan badan 

4  Untuk meningkatkan system syaraf dan otot

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x