Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata ibu rumah tangga

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat

Selanjutnya

Tutup

Wisata highlight

Menikmati Pesona Swan River

10 Agustus 2017   06:51 Diperbarui: 10 Agustus 2017   07:07 406 0 4
Menikmati Pesona Swan River
Sumber: cancersupportwa.org.au

Setiap pengunjung kota Perth pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan dari dekat Swan River Sungai yang panjangnya mencapai lebih dari 60 kilometer. Ini merupakan sungai yang terpanjang dan terlebar di negara bagian Australia Barat ini. Mengalir melingkari Victoria Park hingga ke Belmont dan terus melanjut hingga kebagian utara ibu kota Western Australia ini .

Pemandangan indah dan mempersona dari Swan River dengan gedung-gedung disekitarnya sangat menarik wistawan untuk berlibur dipinggir Swan River.Ada beberapa lokasi yang dapat disinggahi para wisatawan,baik dari mancanegara,maupun dari warga setempat. Karena kami sering melalui daerah Belmont, maka menyempatkan untuk singgah disini.

dokumen Roselina
dokumen Roselina

Fasilitas Yang Disediakan

Disini ada beberapa larangan,seperti yang tampak pada tulisan yang terdapat pada papan pengumuman. Misalnya, tidak diperkenankan mendirikan kemah ,atau lainnya yang bersifat menginap.Terdapat beberapa fasilitas ,seperti lokasi untuk mancing,maupun berolah raga jalan kaki atau naik sepeda atau sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan yang amat indah. Ada tempat untuk berteduh bila hujan tiba yang dilengkapi dengan kursi besi yang telah disiapkan bagi para pengunjung.

Banyak sekali orang berjalan kaki ditepi sungai sambil menikmati pemandangan yang indah dan tidak kurang pelancong dengan sepedanya menusuri tepi sungai ini. Bagi yang datang dengan kendaraan, ada tempat parkir gratis tanpa batas waktu cukup besar untuk menampung puluhan kendaraan. Tapi karena kami datang di musim dingin, maka tidak banyak kendaraan disana.

dokumen Roselina
dokumen Roselina

Angsa-angsa Yang Sangat Jinak

Di sungai  ini sesuai  namanya "Swan River," yang berarti Sungai Angsa, maka disini angsanya sangat jinak bagaikan hewan peliharaan kita. Berwarna hitam dengan paruh berwarna merah,berenang hingga ketepi. sungai tdan idak memperdulikan wisatwan yng berkunjung disana.Angsa angsa ini tidak takut pada para wisatawan karena mereka sudah terbiasa dengan manusia. Merupakan hewan yang dilindungi pemerintah. Dan diseluruh Australia, tidak boleh menenbak burung ,itik.maupun angsa.

Mereka dengan santai berani mengambil makanan yang kita sodorkan dengan lembut tidak melukai tangan kita .

dokumen Roselina
dokumen Roselina

Bagi Yang Hobi Speedboat

Bagi yang hobi melakukan olah raga air, seperti misalnya speedboat tinggal membawa kelengkapannya kesini dan dengan bebas,dapat memanfaatkan Swan River ini untuk menekuni hobinya.Tidak ada tiket masuk dan juga tidak ada biaya apapun untuk menikmati keindahan disini.

dokumen Roselina
dokumen Roselina

Kalau ingin berlama lama disini,maka perlu membawa perbekalan makanan dan minuman dari rumah.Karena dilokasi ini tidak ada cafe dan tidak ada restoran  Lokasi yang dikeliingi oleh pohon Eucaluptus ini,sangat nyaman dan tepat untuk bersantai ria . Pada musim panas,aroma yang ditebarkan oleh pepohonan Eucaluptus ini, terasa sangat melegakan pernafasan kita.

Ada Toilet Yang Cukup Bersih

dokumen Roselina
dokumen Roselina

Bila ingin membersihkan diri, disini ada toilet yang cukup besar dan bersih. Semua fasilitas disini disediakan secara gratis. Swan River ini sekaligus dijadikan proyek percontohan oleh pemerintah setempat sebagai salah satu sarana untuk memberikan kenyamanan bagi warga terutama dalam mengisi hari hari libur mereka.


Burns Beach, 10 Agustus 2017.

Salam saya,

Roselina