Mohon tunggu...
Rona Budiawan
Rona Budiawan Mohon Tunggu... Lainnya - rona_inlife

Dapatkan keajaiban dari membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rekor Ronaldo Memastikan Kemenangan Portugal

16 Juni 2021   11:31 Diperbarui: 16 Juni 2021   11:49 44 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rekor Ronaldo Memastikan Kemenangan Portugal
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ronaldo pecahkan 2 rekor di Piala Eropa dan pastikan kemenangan Portugal atas Hungaria dengan brance  gol telatnya di pagelaran terbesar eropa 2020.

Pertandingan perdana grup F piala eropa 2020 berlangsung di stadion Puskas Arena yang mempertemukan juara bertahan Portugal dan tim nasional Hungaria.

Di hadapan 55.662 penonton yang hadir di stadion, kedua tim berusaha memberikan permainan terbaiknya.

Di paruh pertama Hungary tidak bisa berbuat banyak, tim asuhan M.Rossi terus di gempur Ronaldo dan kawan-kawan, terbukti banyak peluang emas bertaburan di area kotak pinalti penjaga gawang P.Gulacsi, beruntung Hungary mampu meredam serangan Portugal hingga bertiupnya peluit babak pertama.

Setelah turun minum,tim Hungary mencoba keluar dari tekanan anak asuh Fernando Santos,tapi hasilnya pertahan mereka melemah hingga akhirnya Portugal mampu memecah kebuntuan di menit ke 84 melalui sepakan Raphael Guerreiro.

Tidak lama berselang Portugal mendapatkan hadiah pinalti,Ronaldo sebagai sang eksekutor tidak ingin membuang kesempatan emasnya,mengingat di babak pertama bnyak peluang emas yang gagal ia maksimalkan,
dengan ketenangannya,Ronaldo manpu mengoyak gawang Hungary melalui titik putih,dan melebarkan keunggulan Portugal 2-0 atas Hungary di menit ke 87.

Di penghujung laga,Portugal kembali menambah gol dan memastikan kemenangan 3-0 melalui skill memukau Ronaldo yang mampu mengelabuhi penjaga gawang Hungary.

Kemenangan ini menjadi awal yang positif untuk Timnas Portugal, selanjutnya mereka akan menghadadapi kekuatan tim Perancis dan Germany untuk berjuang lolos dari grup neraka Piala Eropa 2020, tentunya partai selanjutnya akan menjadikan pembuktian mega bintang C.Ronaldo akan konsistensi nya.

Dengan brance gol Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di ajang paling bergengsi di eropa dengan torehan 11 gol,dan Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang bermain sebagai starter selama 5 edisi Piala Eropa di mulai sejak membela timnas Portugal di Piala Eropa tahun  2004.

Selain itu Ronaldo berpeluang menggeser rekor gol internasional FIFA milik pemain Iran Ali Daei yang telah mencetak 109 gol untuk timnas Iran,saat ini Ronaldo sudah mengemas 106 gol,kita tunggu aksi Ronaldo di pertandingan berikutnya, mampukah ia mempertahankan gelar Piala Eropa untuk Portugal dan memecahkan rekor gol Ali Daei.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan