Mohon tunggu...
Arief Prabu
Arief Prabu Mohon Tunggu... wiraswasta -

ayah yang sederhana ; pecinta keluarga dan kuliner nusantara. Tnggal di pinggiran kota Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Anak Saya Ngotot : 4x6=5000

23 September 2014   21:59 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:48 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kasus Habibi yang dapat nilai 20 dari 10 soal matematika, ternyata menarik anak saya yang baru duduk di kelas 4 SD. Meskipun masih SD, anak saya punya akun FB. Menurutnya, PR matematika Habibi yang pengerjaannya dibantu oleh kakaknya yang mahasiswa teknik itu memang salah semua.

“Kamu jangan ngawur, dong nak?” sela saya.

“Memang jawabannya salah semua, romo. Karena 4x6 dibolak-balik hasilnya bukan 24!” jawab anak saya dengan pdnya.

“Ah, ngawur kamu!” hardik saya sambil menyodorkan argument professor dari LAPAN yang berpendapat 4x6 beda dengan 6x4.

“Saya sudah baca pendapat pak professor itu, romo. Bahkan saya juga sudah baca tulisan kandidat doctor di kompasiana.com”, jawabnya enteng.

“Terus, mengapa kamu bilang PR Habibi jawabannya salah semua?” tanyaku penasaran.

“Romo, 4x6 maupun 6x4 = 24 itu salah!”

“Lalu yang benar?”

“4x6 = 5000”, jawab anak saya dengan muka serius. Lalu ia melanjutkan, “coba ke tukang cetak foto langganan romo, tanyakan berapa 4x6. Pasti jawabnya 5000.”

Wkwkkkkkk….. dasar bocah edan!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun