Mohon tunggu...
Kesehatan

Ketakutan Berujung Sebuah Motivasi

11 Desember 2018   05:30 Diperbarui: 11 Desember 2018   05:32 194 0 0 Mohon Tunggu...

Fear Pointed a Motivation

(Ketakutan berujung sebuah motivasi)

Beberapa hari yang lalu aksi bocah asal kediri, jawa timur menjadi viral. Bocah itu bernama pio yang mengatasi rasa takutnya dengan menyanyikan lagu ddu-du ddu-du milik girl band korea, blackpink.

Menanggapi hal tersebut, dokter spesialis anak margareta mengungkap kalau cara yang dilakukan pio memang bisa dilakukan untuk mengalihkan perhatian anak saat disuntik.

"bernyanyi bisa dilakukan saat anak disuntik. Ini semacam mengalihkan perhatian dari rasa takutnya". Ungkap dr margareta

Kita liput dari Liputan6.com, 06 desember 2018,16.00 tentang  (Tanggapan dokter tentang bocah cilik yang menyanyikan lagu blackpink saat diimunisasi difteri)

Dapat kita simpulkan dari pernyataan berita yang sudah viral itu, bahwasanya cara menghilangkan rasa takut ketika mau disuntik yakni, dengan cara menyanyikan lagu kesukaan diri kita sendiri, karena hal itu akan membuat semuanya tidak terasa.

Nah,,,yang kita ketahui saat ini kan banyak tu orang yang takut disuntik, baik anak-anak maupun orang dewasa, bahkan orang tua. Ketika orang lagi sakit kebanyakan kita itu disarankan untukpergi disuntik ke dokter, akan tetapi kita selalu beralasan bahwasanya kita tidak mau disuntik karena disuntik itu sakit, padahal ni ya disuntik itu hanya terasa seperti di gigit semut, kalau menurut saya sendiri lebih sakit ketika kita di php in cowok daripada disuntik, kenapa seperti itu? Karena disuntik sakitnya hanya sekilas dan insyaallah berahir bahagia karena kita bisa sembuh dari sakit yang kita alami, sedangkan kalau di php in cowok sakitnya begitu parah dan butuh waktu lama untuk menghilangkan rasa sakit itu bahkan berahirnya juga sadis karena kita tidak tau kapan sembuh dan atau bahkan tidak akan sembuh.

Jadi, buat kalian semua yang takut disuntik mulai sekarang jangan takut ya....karena semua itu hanya sekilas.

Kalau ketakutan itu kita diamkan terus menerus melawan diri kita mana akan menang, sampai kapanpun kita tidak akan pernah menang, kita harus bisa melawan rasa takut itu. Kita coba lawan dengan berbagai cara dari kita agar tidak takut disuntik diantaranya:

1.Kita menyanyikan lagu yang kita suka sepertisi bocah bernama pio asal kediri yang mana ketika disuntik dia menyanyikan lagu milik blackpink girl band asal korea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x