Mohon tunggu...
Robi WiliamSupendi
Robi WiliamSupendi Mohon Tunggu... buruh harian lepas

buruh harian lepas

Selanjutnya

Tutup

Politik

PM Australia dan Inggris Apresiasi Pemilu Damai di Era Jokowi

8 Mei 2019   22:12 Diperbarui: 8 Mei 2019   22:36 0 1 1 Mohon Tunggu...

Apresiasi internasional atas terselenggaranya Pemilu yang damai dan demokratis kembali hadir menyapa Presiden Joko Widodo. Kali ini datang dari Perdana Menteri Australia, Scott Morrison.

Melalui sambungan telepon, Presiden Jokowi menerima ucapan selamat tersebut pada Minggu siang, 5 Mei 2019, sekitar pukul 14.00 WIB, di Istana Bogor.

Dalam pembicaraan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih, dan menyampaikan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di Indonesia berjalan aman, lancar dan demokratis.

Kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara dua negara tetangga dekat tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May. PM Inggris menyampaikan selamat atas suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

Ucapan dari para pemimpin negara ini juga menunjukkan bahwa pelaksanaan Pemilu di Indonesia telah berjalan aman, lancar dan demokratis, hingga diakui dunia internasional. Indonesia sebagai negara yang demokratis terbesar kedua di dunia patut mendapatkan pengakuan tersebut.

Hal ini sekaligus membantah adanya indikasi kecurangan yang sistematis dan terstruktur sebagaimana dituduhkan oleh kubu Prabowo-Sandi.

Apresiasi ini juga menjadi simbol persahabatan dan dukungan negara-negara di dunia kepada pemerintahan Presiden Jokowi ke depan.

Bila dunia internasional saja mengakui Pemilu kita sukses, lantas mengapa kamu masih saja koar-koar kecurangan tanpa bukti? Aneh, kan?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x