Mohon tunggu...
nizami
nizami Mohon Tunggu... Rakyat

Jangan jahat sama kucing kampung, mungkin malaikat lagi nyamar.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

3 Alasan Kenapa Trump Dibenci tapi Jadi Didukung

10 Juli 2020   18:47 Diperbarui: 11 Juli 2020   06:52 213 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Alasan Kenapa Trump Dibenci tapi Jadi Didukung
source: tribunnews.com

"Jika Amerika adalah negara hebat dengan pendidikan yang sudah berkualitas dan ekonomi terbaik, maka kenapa orang rasis seperti Trump masih ada pendukungnya?" Tanya seorang panelis yang membungkam penjuru talkshow.

1. Sifat dan pemeliharaan ego.

Amerika sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu kaum kiri dan kaum kanan, berdasarkan pemahaman politik yang berbeda, jika dibahas maka tulisan ini jadi kurang ramping, jika kamu penasaran tentang mereka silahkan klik.

Singkatnya, Amerika sendiri paling menggemborkan HAM, tidak salah dan tidak seratus persen benar juga. Itu menyebabkan ketika keputusan final, akan hadir dendam dan hadir rencana pemberontakan yang tidak ada untungnya bagi rakyat biasa.

Kembali ke kaum kiri, perlu dicatat bahwa tidak semua kaum kiri membenci Trump, namun kebanyakan dari mereka membenci kevulgaran Trump, sikap ignorant tentang mengalah, penolakan ide-ide dari para intelektual dan Trump tidak punya kontrol akan batas gaya hidupnya, kecuali batas yang ia tentukan sendiri. Dan ia pun terus memamerkan kekayaannya, tanpa memikirkan untuk mempertahankannya karena baginya itu tak perlu.

Namun dibalik itu semua, masyarakat Amerika yang memilihnya, sudah jelas karena ia adalah pedagang kelas kakap yang teknik ekonominya dianggap mumpuni, itulah sebabnya banyak yang menyerahkan suaranya untuk Trump.

2. Kejujuran

source: cnnindonesia.com
source: cnnindonesia.com

Mau tidak mau, suka tidak suka. Di politik, dimana keputusan satu manusia berimbas pada negara, harus saja dipikirkan matang, meski harus berbohong, itu adalah salah satu jeleknya sistem politik. 

Lantas Trump sendiri tidak pernah memfilter omongannya, baginya kejujuran adalah hal yang harus terus ia lakukan, tanpa perduli perasaan kaum kanan atau kaum kiri, yang ia lakukan hanya mengeluarkan apapun yang ia pikirkan. Tentu ini membuat malu, apalagi kasusnya yang mempermalukan wanita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN