Artikel ini merupakan jawaban dari artikel saya sebelumnya yang berjudul "7 Tahun Menjadi Pelanggan Setia Traveloka, Kena Jebakan dan Tipuan yang Dilakukan Bersama Travelio". Dan ini merupakan artikel yang positif untuk traveloka, congratulation!!!
Saya ucapkan terimakasih kepada traveloka karena pada akhirnya komplain saya yang begitu berat & memang sangat membuat saya susah (saat itu) akhirnya diselesaikan oleh traveloka dengan cepat dan baik!!!
Inilah yang saya harapkan dari traveloka! For this case, sekali lagi saya ucapkan terimakasih & semoga ke depannya traveloka tetap cepat tanggap dalam menangani masalah konsumen, apalagi konsumen setia (seperti saya), finally good joob untuk tim traveloka yang membantu masalah saya!
Akhirnya dana saya dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran saya, yaitu melalui CC BRI paylater traveloka! Lamanya hari dari mulai awal masalah terjadi hingga aduan saya ke traveloka dan pada akhirnya traveloka mengakomodir permintaan saya yaitu 3 hari (4-6 juli 2020). Menurut saya, ini sangat-sangat baik sebagai bentuk tanggungjawab traveloka kepada konsumen setia!! EXCELLENT!!
Saran perbaikan: tolong evaluasi kembali reputasi dari travel agent-travel agent yang bekerjasama dengan traveloka, sehingga kedepannya tidak akan pernah terjadi lagi hal-hal seperti yg saya alami. Tetap akomodir & tangani masalah konsumen dengan cepat & sesuai dengan permintaan konsumen, selama itu hal yang wajar & memang hak konsumen!Â
Traveloka hingga kini, masih menjadi aplikasi travel online terbaik untuk pesan hotel & tiket pesawat (pengalaman saya lebih dari 7 tahun), selain lebih sering memberikan harga lebih murah dibanding travel online lainnya, pesanan mudah & cepat, tampilan aplikasi nyaman dilihat & digunakan.Â
Karena masalah saya sudah diselesaikan oleh traveloka sesuai yang saya inginkan, saya akan terus menggunakan traveloka untuk pesanan hotel & tiket pesawat saya & keluarga!
Bravo traveloka!!!
Note: stay alert with travelio!!!