Mohon tunggu...
Rizky Yolan
Rizky Yolan Mohon Tunggu... Pecinta Wanita Muda

pemenuhan tugas ujian tengah semester

Selanjutnya

Tutup

Travel

Intip Pesona Pantai Mesra Gunung Kidul

15 April 2021   23:32 Diperbarui: 16 April 2021   03:22 122 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Intip Pesona Pantai Mesra Gunung Kidul
blogspot.com

Gunung Kidul-Yogyakarta  Mendengar daerah gunung kidul,kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan wisata alamnya terutama wisata pantainya. Salah satu pantai baru yang siap memanjakan mata kita dengan view rumput subur dan taman yang indah untuk berfoto ria dan juga bersantai menikmati suasana pantai yang sejuk. Bagi pengunjung yang merasa lapar dan haus tidak perlu khawatirr,karena di setiap pinggir taman berjejeran toko" yang berjualan makanan maupun minuman,serta terdapat penyewaan tikar dan juga joglo untuk penggelaran event bagi pengunjung yang ingin membuat acara di pantai ini. 

Biaya masuknya cukup terjangkau untuk Kawasan wisata pantai mesra ini cukup dengan 13 ribu per orang kita sudah dapat menikmati nuansa pantai yang bertemakan pasangan ini, eitss.. biaya 13 ribu itu sudah termasuk parkir lho..jadi pengunjung tidak perlu lagi mengerogoh kocek untuk membayar parki karena biaya tersebut sudah mencakup biaya parkir motor, untuk mobil sendiri biaya parkir di Kawasan pantai ini 5 ribu. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan rerumputan setelah melewati lokasi parkir, dan akan menemukan beberapa spot foto yang menarik. Selain itu ada beberapa penyewaan tempat untuk seperti mini spot yang harganya 15 ribu per jam. Untuk lokasi pantai mesra ini sendiri tidak terlalu sulit ditemukan Ketika kita ingin berkunjung kesini, karena pantai ini sangat berdekatan dengan pantai baron, tak heran jika gunung kidul dijuluki sebagai kabupaten 1000 pantai.

Pantai ini memang belum lama dibuka, lebih tepatnya pantai ini masih termasuk salah satu pantai muda yang diberdayakan oleh seorang pengusaha, hal ini diungkapkan oleh salah satu penjaga pantai sekaligus pengelola pantai bapak gianto. Ia mengatakan jika pada bulan juni tahun 2019 lalu pantai ini diperkenalkan ke public secara luas, dan langsung diserbu turis dari luar kota. Jika pengunjung merasa haus ataupun lapar tidak perlu khawatir, karena disini terdapat setidaknya 25 pedagang kios makanan dan minuman yang terletak dalam satu bangunan berbentuk joglo, selain kios pengunjung juga dapat menyewa penginapan dengan fasilitas resto dan kolam renang. 

Selain itu pantai ini sangat bersih dan juga terawat, jadi pengunjung tidak perlu khawatir Ketika tidak duduk menggunakan tikar, karena bapak gianto selaku pengelola pantai ini Bersama rekan-rekannya selalu menekankan kebersihan, dan juga ditengah pandemic ini protocol Kesehatan juga diterapkan kepada seluruh pengunjung maupun orang-orang sekitar. 

Beberapa waktu lalu gianto mengatakan bahwa menjelang Ramadhan pengunjung pantai ini cukup ramai, kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu akhir pekan sebelum mulai puasa untuk menikmati padusan di pantai ini, namun pengunjung juga harus hari-hati mengingat gelombang pantai yang naik surut dapat membahayakan keselamatan kita. Untuk lokasi tepatnya pantai ini berada di daerah pantai kukup,ngepung,kemadang,kecamatan tanjung sari Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi kalian yang memiliki pasangan atau TTM nggak ada salahnya dong mampir tempat ini, karena sesuai Namanya pantai mesra yang cocok dijadikan destinasi pasangan yang ingin berakhir pekan.

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x