Mohon tunggu...
Muhamad RizkyRamdan
Muhamad RizkyRamdan Mohon Tunggu... Rizky Ramdan

Seorang travel blogger & travel vlogger yang memiliki passion berpetualang baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sedang menempuh pendidikan S3 Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tips Liburan Bromo Akhir Tahun 2020

5 Desember 2020   16:03 Diperbarui: 5 Desember 2020   16:13 52 3 0 Mohon Tunggu...

Tips Liburan ke Bromo Akhir Tahun

Akhir tahun merupakan saat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat. Namun pada saat pandemi seperti saat ini, lebih aman untuk berlibur ke destinasi wisata alam. Seperti Gunung Bromo yang ada di Jawa Timur ini. Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika anda di Jawa Timur. Daya tarik utama dari tempat ini adalah panorama sunrisenya yang sangat indah. Sehingga tidak heran jika tempat ini sangat ramai pengunjung.

Adanya pandemi Covid-19 ini menyebabkan Gunung Bromo ditutup. Tapi hal tersebut terjadi pada bulan Maret dulu. Sekarang destinasi wisata ini sudah dibuka kembali. Gunung Bromo dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pengunjung wajib mematuhi protokol tersebut jika ingin mengunjungi gunung bromo. Nah disini kami akan memberikan tips liburan ke Bromo akhir tahun:

  • Persiapkan booking online jauh-jauh hari. Sejak pembukaan kembali Gunung Bromo beberapa bulan lalu. Banyak sekali yang harus diperhatikan ketika ingin mengunjungi tempat ini. Salah satunya adalah booking tiket online. Pihak pengelola Gunung Bromo mewajibkan semua calon pengunjung melakukan pembelian tiket secara online. Tiket masuk tersebut juga dibatasi setiap harinya. Booking online dapat dipesan H-30 sebelum keberangkatan. Jika anda kehabisan kuota anda bisa mengikuti open trip bromo dari wisata-batumalang.com
  • Booking Jeep, Alat transportasi paling aman digunakan di Gunung Bromo adalah Jeep 4x4. Tentu saja tidak sembarangan orang yang bisa mengendarainya. Pastikan juga anda tidak tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh driver jeep. Anda juga harus memastikan bahwa jeep yang akan anda sewa sudah siap berangkat dan aman digunakan. Agar ketika mengexplore bromo tidak ada masalah yang terjadi. Anda perlu memesan jeep h-14 sebelum keberangkatan
  • Persiapkan Penginapan, Kepopuleran dari Gunung Bromo ini membuat banyak pengusaha property mendirikan penginapan di dekat lokasi tempat ini. Kami memberikan saran lebih baik menginap di Malang maupun di kota batu karena anda selain ke bromo bisa mengeksploe beberapa destinasi wisata yang kekinian yang ada di malang raya. Untuk penginapan di sekitar kota batu pastikan anda membooking villa batu malang pada h-30 karena mendekati hari H villa maupun hotel terkadang okupansi sudah terpenuhi oleh wisatawan lainnya yang telah mempersiapkan liburannya pada akhir tahun.
  • Jaket dan perlengkapan obat obatan, Jaket adalah hal terpenting yang harus dibawa ketika ke Bromo. Karena pada saat ingin menikmati sunrise, pengunjung harus datang jam 4 pagi. Selain itu, obat-obat pribadi juga jangan lupa untuk dibawa. Karena di bromo tidak ada toko obat-obatan dan agar anda selalu fit ketika ada di Bromo.
  • Sediakan handsinitizer & masker, Pada saat new normal seperti ini, dua benda tersebut wajib ada di tas anda. Selain untuk membersihkan tangan anda setelah menyentuh benda umum. Masker ketika di Bromo penting untuk mencegah pengunjung menghirup pasir ketika di lautan pasir.
  • Perhatikan physical distancing, Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan pada saat mengunjungi Bromo. Meskipun pengunjungnya sudah dibatasi, para pengunjung diminta untuk kesadaran diri untuk menerapkan physical distancing.

Nah diatas merupakan tips liburan ke bromo dari kami pada akhir tahun. Tertarik untuk liburan ke Bromo? Kami menyediakan Private Trip Bromo yang aman bagi keluarga dan kerabat anda.

VIDEO PILIHAN