Mohon tunggu...
Rizky Hadi
Rizky Hadi Mohon Tunggu... Anak manusia yang biasa saja.

Selalu senang menulis cerita.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Tentang Si Udin Bertanya

22 April 2021   06:05 Diperbarui: 22 April 2021   06:09 321 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tentang Si Udin Bertanya
Official Youtube NAGASWARA

Membahas perihal lagu saat Ramadhan, rasa-rasanya Wali band tak boleh dikesampingkan. Mereka terkenal dengan lagu-lagu spesial Ramadhan yang sederhana dan easy listening. Setiap tahunnya, sinetron-sinetron religi rata-rata menggunakan lagu Wali untuk soundtrack-nya. Tak pelak, Wali menjadi salah satu parameter lagu pada saat Ramadhan.

 Si Udin datang kepadaku

Saat itu malam pukul tujuh

Dia bertanya doa bahagia

Kujawab inilah doanya

Salah satu lagu Wali yang sampai sekarang masih membekas di pendengaran ialah lagu berjudul 'Si Udin Bertanya'. Yang identik dengan sinetron 3 Semprul Mengejar Surga. Teman-teman pasti pernah menonton sinetron khusus Ramadhan tersebut. Lagu tersebut benar-benar sampai di telinga pendengar. Didukung dengan sinetron yang religi yang dibalut dengan komedi. Lucu sudah.

Robbana atina fiddunya hasanah

Wa fil akhiroti hassanah Wa qina adza bannar

Robbana atina fiddunya hasanah

Wa fil akhiroti hassanah Wa qina adza bannar

Dahulu, setiap setelah selesai sahur, mata ini enggan untuk dipejamkan. Alasannya satu: ingin melihat sinetron dan mendengar lagu tersebut. Lekat sekali dalam ingatan, pukul empat pagi, saya sudah bercokol di depan TV. Tak boleh ada yang mengganggu. Dan ketika sinetron dimulai, tanpa disadari mulut ini bernyanyi lagu 'Si Udin Bertanya'.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN