Mohon tunggu...
Rizky Ariefna
Rizky Ariefna Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Pengalaman Bertemu Turis Asing Hari Pertama

20 Januari 2018   17:41 Diperbarui: 20 Januari 2018   19:25 1971
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Gw pas Dinner bareng Turis China

Halo Sobat Kompasiana , nama gw Rizky Ariefna , umur gw 19 tahun (masih bujang :v) kebetulan ini pertama kalinya gw menulis di blog seperti ini dan disini gw ingin menceritakan pengalaman gw bertemu dengan turis Asing , dan di akhir carita gw akan memberikan sedikit tips menurut gw cara untuk akrab sama turis asing, singkat cerita gw kebetulan berdomisili di jogja saat ini dan sebenarnya cerita ini udah sekitar 1 tahun yang lalu.

Gw sebenarnya orang Bandung dan pasti ada yg bertanya kok bisa nyasar ke jogja , gw ke jogja kebetulan ada tawaran dari Kakak sepupu gw untuk kerja di homestay punyanya dia , dan sebenarnya gw pas berangkat ke jogja itu ngedadak banget,  gw di kasih tau bokap gw untuk pergi ke jogja pas kebetulan saat itu gw lagi di Warnet lagi ngegame sama temen-temen gw , dan bokap gw saat itu menelpon gw untuk segera packing barang-barang lantas gw kaget , wah kayaknya gw bakalan di usir nih dari rumah nih gara gara ke warnet mulu , eh tau nya packing barang2 buat pergi ke jogja , dan setelah itu gw meninggalkan warnet buat ke Rumah untuk packing barang-barang  dan setelah itu gw berangkat ke Stasiun untuk menunggu keberangkatan gw ke Jogja.

Dan saat gw di dalam kereta , gw sering bertanya - tanya gw ke jogja apakah bakalan ketemu sama banyak turis asing? dan gw mengingat pada saat itu bahasa inggris gw sangat lemah banget dan gw semenjak di kereta latihan conversation in english  dadakan gitu, dan singkat cerita gw akhirnya gw sampe di Jogja dan hal pertama yang gw lakukan adalah menelpon orang tua gw buat bilang kalo gw sudah nyampe di Jogja.

dan setelah menelpon orang tua gw ,sekitar 2 menit kemudian kakak sepupu gw nelpon gw dan katanya doi lagi di malioboro dan nyuruh gw buat jalan ke sana , yaudah gw langsung ambil koper buat jalan ke sana , btw jarak dari Stasiun Tugu ke Malioboro itu cuman sekitar 200 meter dan setelah berjalan sekitar 10 menit sambil menenteng koper akhirnya gw ketemu Doi , dan abis itu gw dan doi jalan2 sebentar dan langsung berangkat ke Homestay nya Doi.

Dan setelah sampai di tempat tujuan yaitu Homestay nya Doi , gw di suruh berkeliling homestay buat liat-liat dan kebetulan gw di temenin sama Manajer homestay nya yaitu ,Mbak Susi (Nama Samaran) dan dia memperkenalkan gw dengan para karyawan di homestay ,dan setelah itu Kakak sepupu gw Mas Agus (Nama Samaran) nyuruh gw buat beristirahat karena perjalanan yang panjang dari Bandung ke Jogja tadi , gw menolak dan memilih buat langsung kerja (Jiwa Pekerja :v) , dan Mas Agus menyetujuinya setelah itu doi ngasih gw Job Desk yang harus gw kerjakan , dan kebetulan gw di bagian Resepsionis dan Travel Guide , dan kebetulan gw pas SMK gw masuk jurusan Pariwisata jadi gw masih ngerti lah basic-basic seputar pariwisata.

dan saat gw sedang menulis laporan tamu homestay, tiba tiba ada 2 orang wanita dan gw kira mereka ini orang korea , soalnya gw lihat dari cara bicaranya sama mukanya itu mirip2 orang korea, dan hal yang gw lakukan sebagai resepsionis adalah meminta tanda pekenal berupa Passport untuk turis asing dan KTP untuk turis lokal, dan doi memberikan passport nya untuk di scan  , setelah proses scan nya selesai gw iseng-iseng melihat passportnya di Layar monitor dan ternyata doi ini berasal dari Negeri Tirai Bambu .Yup , mereka berdua ini berasal dari China dan btw ,kebetulan di antara mereka berdua hanya 1 orang yang bisa berbahasa Inggris dengan Fasih , dan setelah proses Scan identitas selesai, gw langsung memberikan Kunci kamar ke mereka dan gw juga  mengantar mereka menuju kamarnya dan tak lupa pula gw memberikan sedikit informasi tentang homestay ini.

Dan setelah itu gw kembali ke Front Desk gw untuk melanjutkan Laporan yg belum kelar tadi , dan sekitar 5 menit kemudian , Chung (Nama Samaran) salah satu dari turis china tadi nanya ke gw tentang arah mau ke supermarket dimana dan beginilah rekonstruksi pembicaraannya 

(Sok,Intelek bahasanya :v)

Chung: Excuse Me!  Sir (Dipanggil Bapak gk tuh)

 Gw:May i help you?

Chung:May I know where is the supermarket around here

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun