Mohon tunggu...
Rizky Aji
Rizky Aji Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Halo perkelankan nama saya Rizky Aji seorang designer dan juga gamer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan dan Pesan Mengikuti PKKP

6 September 2022   16:50 Diperbarui: 6 September 2022   16:53 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo semuanya perkenalkan nama saya Muhammad Rizky Aji Wiratama dari gugus 7 Provinsi Jawa Barat, kalian biasa memanggil saya Rizky atau Aji, jurusan yang saya ambil di Politeknik Negeri Jakarta adalah Teknik Grafika & Penerbitan, dan prodi yang saya pilih adalah Teknik Grafika. Kesan yang saya alami selama kegiatan PKKP di PNJ adalah sangat terhibur, senang, dan sedih dengan apa yang teman-teman kita jalani selama proses kegiatan PKKP dimulai dari hari pertama hingga memasuki hari terakhir. Dari kegiatan pembukaan program PKKP banyak sekali materi yang menurut saya membuat banyak sekali tambahan Ilmu bagi saya dan teman-teman mahasiswa.

Selama proses Rindam juga saya terasa sangat senang dengan pelatihan dan materi yang diberikan oleh pelatih mahasiswa yaitu TNI, saya merasa sedih karena teringat pengalaman saya sendiri ketika rindam pada tahun 2018 lalu tepatnya bulan September seperti yang sekarang kami mahasiswa PNJ laksanakan yaitu tanggal September 2022. Pesan yang ingin saya sampaikan  untuk semua teman-teman saya mahasiswa, panitia, dan juga orang-orang yang tersangkut dalam kegiatan PKKP ini adalah semoga di kemudian hari PKKP bisa berjalan lebih baik lagi di karenakan masih ada beberapa oknum panitia yang meloloskan para peserta PKKP yang tidak mengikuti ketentuan PKKP hanya karena mungkin mengenal mereka sebagai teman dekat.

Pesan saya yang kedua  adalah tolong untuk panitia dan para pelaksana PKKP ini agar bisa benar-benar tegas dalam menerapkan hukuman dan ketentuan PKKP yang berlaku. Karena jujur sangat miris dengan penyikapan dari beberapa oknum panitia yang kurang tegas terhadap peserta yang melanggar, dan membiarkan peserta yang tidak mengikuti peraturan PKKP lolos begitu saja.

Nama : Muhammad Rizky Aji Wiratama

Email : muhammad.rizky.aji.wiratama.tgp21@mhsw.pnj.ac.id

Link : https://pnj.ac.id/

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun