Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Bandara Kalimarau, Apa Istimewanya?

27 Januari 2020   01:39 Diperbarui: 27 Januari 2020   02:01 7 0 0 Mohon Tunggu...
Bandara Kalimarau, Apa Istimewanya?
beritatrans.com

Infrastruktur bandara tengah gencar dilaksanakan di penjuru Indonesia. Tidak terkecuali di Kalimantan, tepatnya di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pada tahun 2018 lalu baru saja diresmikan status baru Bandara Kalimarau menjadi tingkat 1 oleh Kemenhub. Bandara yang menjadi gerbang menuju objek wisata Derawan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas baru, apa saja itu?

1. Runway Baru

Runway atau landasan pacu baru ini, diperkirakan dapat menampung pesawat berbadan besar seperti Boeing 737-800 NG, Boeing 737-900 ER dan Airbus A20.

2. Fasilitas Ditingkatkan

Bandara ini juga telah dilengkapi dengan drinking fountain, working space, live music, nursery room, indoor dan outdoor playground.

3. Akses Dipermudah

Saat ini telah tersedia taksi dan juga minibus untuk mengantarkan turis menuju pusat kota, selain transportasi konvensional, taksi berbasis aplikasi juga sudah beroperasi di Berau.

 

Berbagai fasilitas baru ini tentu akan sangat mendukung pariwisata di Berau. Mengingat kabupaten Berau adalah tujuan utama wisata bahari di Kalimantan Timur. Selaras dengan itu Bupati Berau, H. Muharram juga sedang gencar menjalankan program infrastruktur yang mendukung pariwisata seperti pembangunan jalan tol  Mantarip-Singkuang-Bandara

Diharapkan dengan semakin baiknya fasilitas bandara Kalimarau ditambah semakin mudahnya akses menuju destinasi wisata, jumlah wisatawan menuju Berau juga semakin tinggi, dan tentunya akan sangat menguntungkan bagi perekonomian masyarakat Berau.

VIDEO PILIHAN