Mohon tunggu...
Rizki Reynaldi
Rizki Reynaldi Mohon Tunggu...

Mahasiswa. Menulis tentang sains dan teknologi. Hobi menonton film dan bermain video game di waktu luang. Follow twitter : @rizkireynaldi

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Inilah Cara Astronot Menyeduh Kopi di Luar Angkasa

20 Januari 2016   12:12 Diperbarui: 20 Januari 2016   12:28 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Astronot Tim Peake. (Foto: ESA)"][/caption]Para astronot yang ada di International Space Station (ISS) melakukan misi ilmiah dalam waktu yang lama. Mereka dapat tinggal disana selama berbulan-bulan lamanya.

Anda mungkin pernah berpikir atau membayangkan kira-kira bagaimana cara para astronot yang sedang berada di luar angkasa melakukan kegiatan sehari-hari seperti makan dan juga minum.

Tentunya cara mereka melakukannya berbeda dengan kita yang ada di bumi, karena di luar angkasa gravitasinya sangat rendah sehingga diperlukan cara khusus untuk dapat melakukan kegiatan sederhana seperti menyeduh kopi misalnya.

Dalam video yang diunggah oleh European Space Agency (ESA), astronot asal Inggris Tim Peake yang sedang berada di ISS menunjukan bagaimana cara dia menyeduh kopi dan meminumnya. Dia melakukannya tidak menggunakan cangkir, melainkan dengan menggunakan sebuah kemasan khusus kedap udara yang di dalamnya terdapat campuran kopi, krim dan pemanis buatan serta sedotan plastik khusus untuk dapat meminumnya.

Simak videonya: Let's brew a cup of coffee