Mohon tunggu...
Rizki Restiawan
Rizki Restiawan Mohon Tunggu...

Tulisan berguna sebagai pengejewantahan dari rasa yang belum bisa tersampaikan. Membaca merupakan modal dasar untuk menulis. Belajar menulis adalah cara untuk mengungkapkan rasa keseriusan dalam mengembangkan diri. Mari membuka wawasan dengan membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Pendekar Pagar Nusa Jadi Duta O2SN Banyuwangi

29 Maret 2019   08:19 Diperbarui: 29 Maret 2019   09:28 53 0 1 Mohon Tunggu...

BANYUWANGI -  Pendekar Pagar Nusa Banyuwangi, Raihan Kahlil Ibrahim (9) dinobatkan sebagai Duta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banyuwangi, Jawa Timur.

Prestasi siswa asal Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) 1 Purwoharjo itu diraih setelah Raihan lolos seleksi menjadi juara pertama tanding C putra dan juara 2 tunggal putra dalam pertandingan cabang olahraga pencak silat tingkat SD/MI se Kabupaten Banyuwangi.

Kepala MI NU 1 Purwoharjo, Sabarindah mengatakan, prestasi membanggakan ini merupakan hasil kerja keras Raihan selama latihan.

"Ini adalah kebanggaan bagi kami. Selama ini pencak silat Pagar Nusa memang menjadi program unggulan kami, yang sudah sejalan dengan NU dan LP. Ma'arif," ujar Sabarindah, Jumat (29/3/2019).

Sabarindah mengaku pihak sekolah selalu mendorong anak didiknya dengan prestasi. Selain itu dukungan berupa mengikutsertakan setiap kegiatan pencak silat dalam setiap event juga dilakukan.

Sementara itu Ketua Umum Pagar Nusa Cabang Banyuwangi, H Susiyanto, mengapresiasi atas prestasi Raihan yang menjadi Duta O2SN Banyuwangi.

"Suatu prestasi yang perlu kita apresiasi, semoga kedepan semakin banyak atlit - atlit Pagar nusa yang meraih berprestasi lagi," ujar Susiyanto.

Pengurus Cabang Pagar Nusa Banyuwangi, lanjut Susiyanto, terus berusaha semaksimal mungkin dalam pembinaan semua bidang dalam organisasi. Namun demikian hal tersebut tidak akan terwujud tanpa bantuan para pelatih atau pengurus dan seluruh anggota yang lain.

"Sekali lagi kami ucapan terima kasih kepada seluruh Ketua atau Pimpinan Anak Cabang yang sudah berjuang untuk warisan ulama sehingga budaya nusantara yang berkarakter Nahdliyin ini tetap terjaga. (*)

VIDEO PILIHAN