Mohon tunggu...
rizka yuniarti
rizka yuniarti Mohon Tunggu... Culinary/Halal Tourism

Cooking, eating and Happy

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Nostalgia Tahun 90-an

12 April 2018   15:02 Diperbarui: 12 April 2018   15:08 779 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nostalgia Tahun 90-an
Tribun Medan - Tribunnews.com

       Apa yang menarik di generasi 90-an? Menariknya yaitu mulai dari cara berpakaian yang khas sampai tata krama atau sopan santun yang sangat melekat pada generasi 90-an. Hal ini tentunya sangat terlihat berbeda sekali dengan generasi saat ini. Kemudian apa sih yang di rindukan? Yang di rindukan yaitu kita masih bisa menikmati lagu -- lagu anak dan tontonan televisi yang masih sering menayangkan cerita rakyat dan kartun anak yang paling ditunggu pada saat hari libur sekolah. Salah satu film anak yang masih saya ingat sampai sekarang adalah saras 008, yang bercerita tentang sesosok jagoan yang sangat ngetop dieranya. 

Seorang gadis 17 tahun yang bernama saraswati, remaja tomboy yang diberikan kekuatan untuk membela kebajikan. Adalagi film Honey Bee Hucth atau sering disebut hatchi yaitu sebuah kisah lebah kecil yang hidup sebatang kara kemudian ia berkelana untuk mencari ibunya. Sampai sekarang saya pun masih ingat sekali dengan lagu yang terdapat pada film hachi. Mama... mama... dimanakah kau berada, mama... mama... ingin sekali ku bertemu, hatchi anak yang sebatang kara pergi mencari ibunya.

Hal inilah yang sulit di temui di era saat ini. Menikmati tontonan sesuai dengan usianya nampaknya akan sangat sulit. Sebab tontonan televisi saat ini jarang sekali menampilkan tontonan anak seperti pada era 90-an. Akan lebih baik lagi jika pemerintah dan pihak stasiun televisi memberikan tontonan untuk anak yang berfokus pada usia anak.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x