Mohon tunggu...
Rizal Mutaqin
Rizal Mutaqin Mohon Tunggu... Tentara - Semua Orang Akan Mati Kecuali Karyanya

Tulislah Sesuatu Yang Akan Membahagiakan Dirimu Di Akhirat Kelak

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Jembatan Kaca Bali: Menikmati Sensasi Baru di Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terpanjang Asia Tenggara

3 November 2023   10:15 Diperbarui: 3 November 2023   11:00 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bali, salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia, kembali memperkaya wahana wisatanya dengan hadirnya Jembatan Kaca Bali. Jembatan kaca ini, yang juga merupakan jembatan kaca terpanjang di Asia Tenggara, membawa sensasi baru dan tantangan uji adrenalin bagi para pengunjung yang berani mencobanya. Dengan panjang mencapai 188 meter dan tinggi 66 meter dari dasar sungai, Jembatan Kaca Bali menjadi daya tarik baru di daerah Gianyar.

Proses pembangunan Jembatan Kaca Bali memakan waktu hampir dua tahun. Jembatan ini membentang di dua desa, yaitu Desa Kemenuh - Sukawati dan Desa Blangsinga - Blahbatuh, Gianyar. Selain itu, jembatan ini membelah Sungai Petanu, memberikan pemandangan yang menakjubkan di sekitar lokasi. Pengunjung yang berjalan di atas jembatan kaca ini akan merasakan sensasi unik berjalan di atas ketinggian, dengan pemandangan alam yang memukau di bawah mereka.

Salah satu hal menarik dari Jembatan Kaca Bali adalah kapasitasnya yang mampu menampung hingga 500 orang pengunjung dalam sekali lintasan. Hal ini menjadikan jembatan ini sebagai salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi. Namun, demi keamanan pengunjung, setiap orang yang ingin melintas di jembatan ini diwajibkan untuk mengenakan alas kaki khusus yang disediakan.

Ketika kami mengunjungi Jembatan Kaca Bali, kami mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Kami didampingi oleh Babinsa setempat atas perintah Dandim 1616/Gianyar, yaitu Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. Tidak hanya merasakan sensasi berjalan di atas jembatan kaca yang menegangkan, tetapi juga menikmati keindahan alam sekitarnya. Pemandangan sungai yang mengalir di bawah jembatan, ditambah dengan kehijauan pepohonan dan kesejukan udara, membuat kunjungan kami semakin berkesan.

Bagi pengunjung yang mencari pengalaman wisata yang berbeda di Bali, Jembatan Kaca Bali adalah pilihan yang tepat. Sensasi berjalan di atas ketinggian, dengan pandangan yang spektakuler di sekelilingnya, akan memberikan momen tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Namun, perlu diingat bahwa keamanan adalah hal yang utama. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan aturan yang ada, termasuk penggunaan alas kaki khusus yang disediakan.

Jembatan Kaca Bali telah menambah keberagaman wahana wisata di Bali. Dengan daya tariknya yang unik dan sensasi yang menantang, jembatan ini akan terus memikat pengunjung dari dalam dan luar negeri. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi baru di Jembatan Kaca Bali saat Anda mengunjungi pulau Dewata ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun