Mohon tunggu...
Rizal Firmansyah
Rizal Firmansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Urip iku urup

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN UPGRIS 2021: Penyemprotan dan Kerja Bakti bersama Warga Kelurahan Karangturi

26 Februari 2021   11:40 Diperbarui: 26 Februari 2021   11:52 34 2 0 Mohon Tunggu...

Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Duta Perubahan Perilaku bersama warga dan didampingi oleh Petugas Koramil melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan kerja bakti di lingkungan Kelurahan Karangturi, Kota Semarang, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah RW 02 Kelurahan Karangturi, Kota Semarang. Kegiatan ini disambut baik oleh warga dan Ketua RT setempat, terlihat dari antusiasme warga dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan. Kegiatan ini diikuti secara langsung oleh Mahasiswa KKN UPGRIS, Ketua RT setempat, Ibu-ibu PKK, Pemuda Karangtaruna dan diawasai langsung dari pihak Koramil dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Kegiatan seperti ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi diharapkan juga dapat menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona di lingkungan tersebut. Selain melakukan penyemprotan dan kerja bakti, mahasiswa KKN juga melakukan pendampingan bersama petugas koramil setempat untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang diberlaku.

"Kami sangat berterima kasih kepada mas mbak mahasiswa KKN yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan dan kerja bakti di lingkungan kami. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini warga menjadi lebih untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan" ujar Bapak Sukari selaku Ketua RW 02.

Pak Sugeng selaku Ketua RT 05 mengatakan bahwasanya kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan dengan harapantidak timbul klaster baru penyebran Covid-19 yang disebabkan oleh warga.

VIDEO PILIHAN