Mohon tunggu...
Rizal Falih
Rizal Falih Mohon Tunggu...

Ingin belajar membaca dan menulis\r\n\r\n

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Inilah 6 Kandidat Kades Desa Rangkat

7 November 2011   06:11 Diperbarui: 25 Juni 2015   23:58 124 2 15 Mohon Tunggu...

Desa Rangkat menggeliat, setelah sukses menggelar syukuran ulang tahun yang pertama, kini tiba saatnya warga desa rangkat memilih pemimpin mereka untuk satu tahun ke depan.

Dengan prinsip Luber Jurdil: Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, Desa Rangkat siap menggelar pesta demokrasi. Pergantian kepemimpinan dalam sebuah desa, adalah sudah menjadi suatu kewajaran, namun kali ini terasa begitu istimewa, karena, inilah untuk pertama kalinya Desa Rangkat memilih Kepala Desa (Kades) secara langsung.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) telah terbentuk dan menjaring enam calon yang telah memenuhi syarat administrasi dan kesehatan. Keenam calon tersebut adalah Edi Prayitna, Hans Triansyah, Hikmat Nugraha, Ibaynez Eduaward, Halim Malik dan Ade Supriadi.

Dengan latar belakang berbeda yang dimiliki oleh para calon Kades, membuat Pilkades Desa Rangkat ini menjadi menarik untuk diikuti.

Hans Triansyah, kandidat yang paling banyak didukung oleh kaum wanita, karena disamping ganteng, dibuktikan dengan pernah menjadi cover boy di majalah remaja "Anehkah", sang kandidat juga masih berstatus single di Desa Rangkat. Sehingga banyak gadis-gadis Rangkat yang berharap bisa menaklukan hatinya dan beruntung menjadi Ibu Kades. Soal kemanan desa itulah yang menjadi pertimbangan calon pemilih.

Edi Prayitna, yang terakhir menjabat sebagai Kepala Rukun Warga, adalah calon Kades yang dikenal warga sebagai tokoh masyarakat yang dermawan, taat beragama, mengayomi warganya, selain seorang pengusaha yang sukses .

Ibanez Eduaward, pengalamanya menjadi pemimpin tidak perlu diragukan lagi, menjabat sebagai Ketua RT, Bang Ibay, biasa beliau dipanggil oleh warga, adalah sosok yang humanis, seksi, penuh perhatian terhadap kondisi Rangkat dan memiliki selera humor yang tinggi. Tarian Perut adalah keahlian yang tidak dimiliki oleh calon kandidat lain, sehingga meskipun sudah beristri, banyak gadis Rangkat yang berharap untuk menjadi isri keduanya.

Ade Supriadi, kandidat yang berjiwa muda, sosok calon pemimpin yang sederhana dan bersahaja. Petuah-petuah dan nasehatnya banyak ditunggu-tunggu oleh warga dan memilikikemampuan untuk merangkul warga.

Halim Malik, mewakili generasi muda Desa Rangkat, memiliki visi dan misi yang jauh kedepan untuk kemajuan desa, sukses menjadi ketua tim penerbitan buku Rangkat edisi perdana, yang  fenomenal.

Hikmat Nugraha, dengan latar belakang sebagai petugas arsip desa, sukses mengemban amanah untuk melaksanakan e-KTP di desa rangkat, sehingga semua data warga rangkat terdata dengan rapi di database desa.

Pilkades siap untuk digelar, berbeda pilihan dalam sebuah pestademokrasi adalah hal yang lumrah, terpenting persaudaraan dan kekeluargaan teteap terjaga demi mencapai kemajuan bersama itulah pesan dari Kades Definitif Pak Yayok, Ayo sukseskan Pilkades Desa Rangkat, pastikan anda warga Rangkat terdaftar sebagai pemilih, dan memilih salah satu dari enam kandidat, sesuai dengan hati nurani.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x