Mohon tunggu...
Riyan Bachtiar
Riyan Bachtiar Mohon Tunggu... Bankir - Freelance Writer

Life is sucks, but in another way, life is so beautiful.

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Hindari Red Flag, Pahami Love Language!

14 April 2022   23:03 Diperbarui: 27 April 2022   19:00 570 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
source : unsplash.com

Pernah ga kamu ngerasa kalau pasangan kamu itu ga mengerti kamu ? atau kamu lagi jengah-jengahnya karena pasangan kamu ga peka ? well, jika hal itu sedang terjadi, jangan dulu putus sama pasanganmu yaa, barangkali ada hal yang kamu belum mengerti dari pasanganmu. 

Yeah, cinta memang rumit, kita maunya ini, tapi pasangan kita maunya itu, atau kita berharap begini ehh pasangan kita malah tidak peka, yaa itulah cinta, memang ada dinamika kalau mau bahagia. 

Menurut Samantha Joel Tim ilmuwan dari University of Utah yang meneliti tentang faktor-faktor mengapa suatu hubungan harus kandas ditengah jalan, menurut Joel ada tiga hal yang dapat memicu kandasnya sebuah hubungan yaitu, masalah dengan kepribadian pasangan, pelanggaran kepercayaan dan ditinggalkan pasangan. 

Nahhh masalah kepribadian dengan pasangan ini menjadi salah satu alasan terbesar mengapa orang lebih milih putus, hal itu bisa jadi disebabkan oleh kurangnya pasangan untuk saling mengenal, atau bisa juga ada yang "berubah" dari kepribadian pasangan sehingga ada alasan mencintai malah jadi hilang.

Pertengkaran karena masalah kepribadian lebih sering terjadi kalau kita tetap milih diam dan ga mau berubah, kalau udah begitu, waspada red flag! 

Tapi supaya kamu ga kena red flag, kamu harus mulai mencoba untuk menggali kepribadian pasangan kamu lebih dalam, mencari tahu apa yang pasangan kamu suka dan tidak suka, mencari tau cara mencintai dan dicintai. 

Setiap orang punya definisi sendiri tentang cara mencintai dan dicintai, karena itu muncul istilah "Bahasa Cinta" atau yang lebih banyak dikenal dengan sebutan "Love Language".

Lalu apa sih itu love language ?

Love language artinya bahasa cinta. Istilah ini pertama kali dikenalkan oleh Dr. Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul The Five Love Language. Sebagai ahli konseling pasangan, Dr. Chapman membagi bahasa cinta dalam 5 kategori agar dapat dipahami oleh setiap individu. 

Definisi love language adalah gaya cinta yang dipakai seseorang untuk mendefinisikan bagaimana caranya mencintai dan dicintai. Dengan memahami bahasa cinta kamu maupun pasangan, akan memudahkan kamu menemukan cara yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta yang kamu miliki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan