Mohon tunggu...
Novy29 ( Novy E.R. )
Novy29 ( Novy E.R. ) Mohon Tunggu... Blogger, Employee, Writer, Traveler, Reserve Villa Family&Grup (Tanpa Kamaran)

I'm a Novy E.R. A blogger, employee, writer, traveler, and reserve villa family&grup (Tanpa Kamaran) . . Blog : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ . . On Media Cetak & Buku : . . 1. Karnaval Banteng, Apa Manfaatnya Sih ? (Year 2008 at Media Lokal Malang Raya) . 2. Obyek Wisata Kota Wisata Batu (Year 2008 at Media Local Malang Raya) . 3. Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat (Majalah Intisari Hidayah, Desember 2010) . 4. Antologi "Merah Putihnya Cinta" by Jaringan Penulis Indonesia by EK Publisher (2011) . 5. Citizen Reporter Harian Pagi Surya "Menulis Opini Itu Kreatif" (Januari 2018) . 6. Esai Harian Pagi Radar malang "Teknologi Positif Yang Bermanfaat" (Januari 2018) . 7. Antologi "Malang Dalam Aksara" by Malang Menulis (Feb 2018) . 8. Esai Harian Pagi Malang Post "Ambil Alih Pengelolaan Air Swasta Oleh Pemda" (Agustus 2018) . 9. Antologi "Serpihan Rindu" by AE Publishing (Agustus 2018) . 10. Antologi "Nuansa Cinta Ramadhan" by AE Publishing (September 2018) . 11. Antologi "Mayapaa Puaka" by AE Publishing (November 2018) . 12. Antologi "You Are My Hero" by AE Publishing (Desember 2018) . 13. Antologi"Kasih Tak Sampai" (Mei 2019) . 14. Esai Harian Pagi Malang Post "Bangga Jadi Santri" (Oktober 2018) . 15. Antologi "LDR" by AE Publishing (November 2019) . 16. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Gowes Bersama" (2017) . 17. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Dzikir Al Khidmah Bersama PDAM & Masyarakat" (2017) . 18. Antologi Puisi "Pohon Luka" by AE Publishig (2019)

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

New Normal Pandemi Covid-19, Wisata Songgoriti

1 Juli 2020   11:54 Diperbarui: 1 Juli 2020   15:10 46 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
New Normal Pandemi Covid-19, Wisata Songgoriti
Desain & Photo by #Novy29 (Novy E.R)

Masa pandemi virus Covid19 membuat banyak perubahan setiap orang. Nggak hanya anak sekolah dan kuliah yang menjalani aktivitas belajar (study) secara online atau virtual. 

Para pekerja kantoran atau perusahaan yang sempat mengalami work from home (WFH) bahkan ada yang diliburkan sementara karena kasus pandemi virus negatif Covid19. Perekonomian di segala bidang yang terpuruk. Termasuk layanan usaha pariwisata dan penginapan yang mandeg gara-gara virus dari Wuhan Chinnese ini. 

Rasa kebosanan, kecemasan, ketakutanbahkan berlebih menimpa banyak orang dari usia muda hingga tua. Masa pandemi kurang lebih tiga bulan karantina Covid19 rutinitas itu-itu saja. Mau kemana-mana juga tidak mungkin. Selain wisata tutup, ada beberapa kota yang menjalani lockdown atau PSBB. 

Dengan adanya New Normal ini, memasuki fase kehidupan normal yang baru. Aktivitas sudah mulai kembali sedikit demi sedikit. Pekerja kantoran kembali rutin bekerja seperti biasanya. Adanya perubahan yakni tetap untuk jaga jarak antar manusia, memakaimasker dan rajin mencuci tangan atau berwudhu bagi Muslim. D tempat-tempat wisata, pasar, perkantoran, sekolah diwajibkan untuk menyediakan layanan tempat mencuci tangan. 


Sabtu, 27 Juni 2020 di salah satu kawasan wisata cikal bakal pariwisata Jawa Timur di Malang Raya, Kawasan Wisata Songgoriti mulai di buka. Pasar Wisata Songgoriti yang cocok untukpembelian souvenir dan harga sayuran, bunga, buah juga standart dengan mutu berkualitas juga mulai ada yang buka. 

Pemandian Tirta Nirwana yang sempat tutup sementara karena virus Covid juga sudah kembali di buka. Namun pengunjung belum nampak datang. Kemungkinan besar dikarenakan masih kuatir dengan virus yang belum diketemukan vaksin yang tepat.Penginapan pun diwajibkan untuk menyediakan sarana protokol kesehatan seperti adanya tempat cuci tangan dan hand sanitizer. 

Saya mengamati jalanan sebenarnya sudah mulai ramai walau belum menunjukkan kepadatan bahkan macet seperti hari libur seperti biasanya di kota wisata. Bisa dipastikan, kendaraan yang bernomer polisi dalam kota atau luar kota sekadar untuk rileksasi setelah kurang lebih tiga bulan tidak bisa kemana-mana. 

Saatnya untuk menikmati perjalanan walaupun belum berani untuk memasuki obyek wisata. Sudah ada beberapa obyek wisata yang di buka namun pengamatan saya masih sepi pengunjung). Yang penting rileksasi, menghirup udara segar dan melihat  pemandangan di luar kediaman mereka. (Saya sendiri juga  jenuh tidak bisa mencari inspirasi 

Ulasan singkat saat new normal pada 27 Juni 2020 di sebuah wisata Songgoriti. Agar si virus COvid19 ini benar-benar hengkang dari muka bumi marilah kita ikuti prosedur kesehatan untuk tetap jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan, membawa dan atau menyediakan hand sanitizer. Bagi umat Muslim yang dalam perjalanan untuk menjaga wudhu saat panggilan sholat tiba. Salam sehat. Pariwisata Bangkit.

Penulis & Copyright,

Novy E.R.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x