Mohon tunggu...
Novy29 ( Novy E.R. )
Novy29 ( Novy E.R. ) Mohon Tunggu... Blogger, Employee, Writer, Traveler, Reserve Villa Family&Grup (Tanpa Kamaran)

I'm a Novy E.R. A blogger, employee, writer, traveler, and reserve villa family&grup (Tanpa Kamaran) . . Blog : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ . . On Media Cetak & Buku : . . 1. Karnaval Banteng, Apa Manfaatnya Sih ? (Year 2008 at Media Lokal Malang Raya) . 2. Obyek Wisata Kota Wisata Batu (Year 2008 at Media Local Malang Raya) . 3. Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat (Majalah Intisari Hidayah, Desember 2010) . 4. Antologi "Merah Putihnya Cinta" by Jaringan Penulis Indonesia by EK Publisher (2011) . 5. Citizen Reporter Harian Pagi Surya "Menulis Opini Itu Kreatif" (Januari 2018) . 6. Esai Harian Pagi Radar malang "Teknologi Positif Yang Bermanfaat" (Januari 2018) . 7. Antologi "Malang Dalam Aksara" by Malang Menulis (Feb 2018) . 8. Esai Harian Pagi Malang Post "Ambil Alih Pengelolaan Air Swasta Oleh Pemda" (Agustus 2018) . 9. Antologi "Serpihan Rindu" by AE Publishing (Agustus 2018) . 10. Antologi "Nuansa Cinta Ramadhan" by AE Publishing (September 2018) . 11. Antologi "Mayapaa Puaka" by AE Publishing (November 2018) . 12. Antologi "You Are My Hero" by AE Publishing (Desember 2018) . 13. Antologi"Kasih Tak Sampai" (Mei 2019) . 14. Esai Harian Pagi Malang Post "Bangga Jadi Santri" (Oktober 2018) . 15. Antologi "LDR" by AE Publishing (November 2019) . 16. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Gowes Bersama" (2017) . 17. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Dzikir Al Khidmah Bersama PDAM & Masyarakat" (2017)

Selanjutnya

Tutup

Travel

Kampung Warna Warni

16 Januari 2020   20:40 Diperbarui: 16 Januari 2020   22:10 46 0 0 Mohon Tunggu...
Kampung Warna Warni
Kampung Warna Warni dan Jembatan Kaca (DokPri, Novy29)

Berjarak  700 meter  (2 menit) dari Stasiun Baru Kota Malang (stasiun kereta api),  ada sebuah daerah di Kota Malang yang dulunya biasa-biasa saja, kini bisa jadi jujugan wisatawan yang ingin tahu seperti Kampung Warna Warni. Banyaknya wisatawan yang mengabadikan dalam foto maupun video lalu di ekspose ke media sosial. 

Berlokasi di Kawasan Jodipan, kampung yang dulunya biasa kini atas inisiatif warga di pemukiman tersebut membuat kampungnya yang lebih menarik. Dengan mengecat rumah-rumah penduduk penuh warna warni.  

Lantas, dari pihak Pemerintah Kota Malang, kampung ini diresmikan menjadi destinasi wisata pada tahun 2017.  Termasuk jembatan kaca yang menghubungkan antara Kampung Warna Warni Jodipan dengan Kampung Tridi Ksatria, Malang. 

Menjadi kebanggaan  warga setempat dengan dijadikannya salah satu destinasi wisata Malang Raya, juga menambah pendapatan bagi warga. Krena dari tukang parkir, penjaga loket masuk dan para penjual makanan&minuman di area tersebut. Kota Malang makin cantik. 

Bagi yang menikmati perjalanan kereta api Gajayana, Penataran, pokoke dari arah Blitar deh, bisa melihat kampung ini dari atas rel. Di seberang Kampang Warna Warni di bangun juga Kampung Arema dengan cat genting dan dinding pemukiman penduduk serba biru, khas Arema Indonesia. Bisa mengambil foto atau video dari atas rel. 

Ayo, sempatkan berbagi rejeki dengan warga setempat di destinasi murah meriah, selfie & wefie di kawasan wisata yang baru 3 tahunan menjadi tambahan icon Kota Malang dan wilayah Malang Raya. 

Berharap kampung wisata ini akan terus meningkatkan pembangunannya termasuk wahana-wahana baru yang cocok didirikan di kawasan tersebut. Nggak nyesel kok datang ke sini. 

Pulangnya bisa mampir ke Bakso Cak Man (berjarak 2,3 km dengan durasi 6 menit) atau Bakso President (berjarak 2,5 km dengan durasi 6 menit) yang tidak jauh pula dari kawasan tersebut.  

Kampung Biasa Yang Disulap Jadi Warna Warni (DokPri, Novy29)
Kampung Biasa Yang Disulap Jadi Warna Warni (DokPri, Novy29)
Harga tiket masuk, per orang Rp 3.000,- 

Salam Satu Jiwa, Salam TravelWriting,

@CopyRight, Novy E.R (Penulis & Blogger)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x