Mohon tunggu...
Novy29 ( Novy E.R. )
Novy29 ( Novy E.R. ) Mohon Tunggu... Blogger, Employee, Writer, Traveler, Reserve Villa Family&Grup (Tanpa Kamaran)

I'm a Novy E.R. A blogger, employee, writer, traveler, and reserve villa family&grup (Tanpa Kamaran) . . Blog : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ . . On Media Cetak & Buku : . . 1. Karnaval Banteng, Apa Manfaatnya Sih ? (Year 2008 at Media Lokal Malang Raya) . 2. Obyek Wisata Kota Wisata Batu (Year 2008 at Media Local Malang Raya) . 3. Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat (Majalah Intisari Hidayah, Desember 2010) . 4. Antologi "Merah Putihnya Cinta" by Jaringan Penulis Indonesia by EK Publisher (2011) . 5. Citizen Reporter Harian Pagi Surya "Menulis Opini Itu Kreatif" (Januari 2018) . 6. Esai Harian Pagi Radar malang "Teknologi Positif Yang Bermanfaat" (Januari 2018) . 7. Antologi "Malang Dalam Aksara" by Malang Menulis (Feb 2018) . 8. Esai Harian Pagi Malang Post "Ambil Alih Pengelolaan Air Swasta Oleh Pemda" (Agustus 2018) . 9. Antologi "Serpihan Rindu" by AE Publishing (Agustus 2018) . 10. Antologi "Nuansa Cinta Ramadhan" by AE Publishing (September 2018) . 11. Antologi "Mayapaa Puaka" by AE Publishing (November 2018) . 12. Antologi "You Are My Hero" by AE Publishing (Desember 2018) . 13. Antologi"Kasih Tak Sampai" (Mei 2019) . 14. Esai Harian Pagi Malang Post "Bangga Jadi Santri" (Oktober 2018) . 15. Antologi "LDR" by AE Publishing (November 2019) . 16. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Gowes Bersama" (2017) . 17. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Dzikir Al Khidmah Bersama PDAM & Masyarakat" (2017)

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Liburan Keluarga Harus ke Luar Negeri? (Part 2)

31 Desember 2019   19:08 Diperbarui: 31 Desember 2019   19:07 28 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan Keluarga Harus ke Luar Negeri? (Part 2)
Shopping di salah satu mall Singapore (photo : DokPri)

Liburan Jangan Dipaksakan
Jangan memaksakan hasrat liburan ke luar negeri hanya karena ingin mengikuti trend atau gaya hidup. Tentu akan kurang nikmat dan nyaman bila sekadar mengikuti trend atau gaya hidup. 

Namun bahagia bila kesempatan ke luar negeri karena tugas belajar atau tugas negara untuk memperkenalkan produk cita rasa  khas Indonesia seperti yang dialami oleh salah satu sahabat saya yang mendapatkan tugas dari pemerintah daerah untuk memperkenalkan produk batik bikinannya ke luar negeri. 

Atau tugas belajar pun bisa dilakukan dengan memperkenalkan Negara Indonesia yang beragam suku dan budaya serta wisatanya. Jalan-jalan ke luar negeri memang bisa menambah wawasan dan pengalaman sekaligus memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia namun bukan sebagai paksaan atas keinginan kita berlibur ke luar negeri. Liburan Bukan Paksaan

Keanekaragaman Wisata & Peningkatan Devisa

Selain untuk rileksasi, menjernihkan pikiran dari segala rutinitas keseharian, mengenal ragam suku dan budaya akan tempat wisata atau negara yang kita kunjungi itu hal yang menarik dan menjadi  salah satu alasan berlibur ke luar negeri. Sekali-kali memang perlu melihat negara lain.
Singapore yang paling banyak diminati para penikmat liburan keluarga Indonesia ke luar negeri. 

Sebuah negara kecil itu menyimpan potensi daya tarik wisata dengan tingkat kedisiplinan yang cukup tinggi, kerapian dan keindahan taman-taman kota serta lalu lintas jalan raya yang tertib.Pengamatan penulis berkunjung. Wisata Universal Studio Singapore (USS) dan Song of the Sea memang menakjubkan, namun di Indonesia pun sudah banyak wisata sejenis USS yang tak kalah takjub. 

Ada Trans Studio di Bandung dan Makasar, Batu Night Spectacular di Batu Malang. Patung Merlion memiliki nilai sejarah bagi masyarakat Singapore, di Indonesia banyak juga cerita  sejarah seperti candi dan para pahlawan bersejarah. 

Salah satunya, ada Monumen Pahlawan Revolusi di Jakarta. Menikmati pesona alam Gunung Bromo yang cantik di daerah Probolinggo Jawa Timur. Indonesia tidak mau kalah dong. Jauh memiliki potensi yang lebih menarik.  Bisa mengenal keanekaragaman suku, budaya, sejarah, alam, bahasa maupun wisata kuliner yang berbeda dengan daerah yang ada di Indonesia.  

Promo dan kebanggaan negeri sendiri karena selain keanekaragaman potensi wisata yang kaya raya kita miliki, banyak tempat menarik dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Luasnya negeriku Indonesia, kawasan indah yang layak kita
jelajahi sembari menikmati liburan bersama keluarga. Masih banyak tempat wisata menarik di Indonesia untuk dikunjungi dan dieksploitasi. Kekayaan Indonesia itu tiada duanya.

Menjadikan Indonesia destinasi wisata utama keluarga bagi kita sendiri maupun wisatawan asing yang hendak berlibur ke Indonesia. Menikmati pesona alam Indonesia yang bisa mendunia. Indonesia bukan hanya milik Pulau Bali yang sudah mendunia, tapi masih ada daerah lain seperti Raja Ampat, Gili Terawangan Lombok, Danau Toba Sumatera Utara, Malang Raya yang juga memiliki sejuta pantai dan alam pegunungan. Wisata petik buah langsung di kebunnya menarik perhatian para wisatawan.

Kini saatnya kita menjelajahi daerah-daerah yang ada di Indonesia agar bisa menambah peningkatan devisa  untuk negara sendiri. Destinasi Indonesia, keren

Kebersamaan & Keakraban

Liburan bersama keluarga tidak harus ke luar negeri karena di manapun bisa dilakukan seperti wisata kuliner bersama. Karena liburan tidak harus di luar rumah atau butuh biaya yang mahal. Selain menjelajahi wisata kuliner di daerah sendiri atau luar kota yang tidak banyak memakan waktu dan biaya, bisa saja berlibur di rumah. Berkebun atau menata kembali interior rumah juga bisa menyegarkan pikiran.

Liburan membutuhkan pula kenyamanan dan suasana hati, masalah kegembiraan dan rileksasi di manapun bisa saja membuat kita merasa gembira ria dan fresh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x