Mohon tunggu...
Rita Anggraini
Rita Anggraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Rita Anggraini

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Peran Media Sosial dalam Pembelajaraan di Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta

30 Januari 2022   20:03 Diperbarui: 30 Januari 2022   20:08 29 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kemajuan perkembangan teknologi dapat di rasakan hampir di seluruh lapisan kehidupan masyarakat  akibat pandemic covid-19, proses pembelajaran yang biasanya dilakukan secara offline menjadi online ( pembelajaran daring ) semua instansi Pendidikan di Indonesia melakukan metode pembelajaran daring, seperti di Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta

Universitas 'Asyiyah Yogyakarta memanfaatkan media sosial dalam proses pembelajaran daring yaitu melalui zoom, google meet, whatsapp, google classroom .aplikasi zoom dan google meet menjadi media yang digunakan untuk melakukan pembelajaran daring dan  juga sebagai alat suatau komunikasi antara mahasiswa dan dosen pengajar sedangkan google classroom dan whatsapp ini di gunakan untuk berdiskusi terkait materi yang di sampaikan oleh dosen.

Selain itu,Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta memiliki menggunakan media e-learning yang di sebut dengan lensa unisa lensa unisa di menfaatkan sebagai tempat mengumpulan tugas dan pemaparan materi yang di berikan oleh dosen. 

Selain menggunakan lensa unisa mahasiswa unisa juga menggunakan dalem selain itu pemicu para mahasiswa menggunakan media sosial yaitu untuk mudah  mendapatkan informasi terkait tentang pembelajaran agar bisa memahami dengan lebih jelas melalui media sosial seperti, youtube dan blog-blog. 

Agar pemanfaatannya dapat di lakukan dengan baik, mungkin hal tersebut dapat meningkatkan kualitas dalam mencari ilmu serta sumber-sumber yang mengarah pada proses perkuliahan , namun semestinya bisa di ikuti dengan meminimalisir dampak negative dari media sosial tersebut. Universitas ' Aisyiyah Yogyakarta memanfaatakan media sosial sebagai media pembelajaran Bahasa dan sastra Indonesia dapat di lakukan dengan pemberian tugas melalui kegiatan berkarya menghasilkan video.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan