Mohon tunggu...
Risye Kumaladewi NM
Risye Kumaladewi NM Mohon Tunggu... Menulis adalah bagian dari cinta.

Pecinta senandika dan penyuka petrichor.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Hempas Insecure

10 Juni 2021   23:08 Diperbarui: 10 Juni 2021   23:25 107 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hempas Insecure
Sumber: Koleksi pribadi

Suatu hari ada seseorang yang bertanya bagaimana caranya agar tidak insecure yang mengakibatkan cemas, takut, dan menipisnya rasa percaya diri. Tidak sedikit juga di luar sana yang merasakan si insecure ini yang lagi hits disebut di mana-mana.

Mau tahu gimana caranya agar kita bisa tetap enjoy meski memiliki banyak kekurangan?

Tarik, Sist! Semongko ....

1. Bersyukur

Bukan solimin, ya ... rasa syukur itu bisa membantu mengurangi insecure yang kamu alami. Serius! Dikasih kulit gelap, bersyukur. Dikasih tubuh gendut, bersyukur.  

Kulit gelap itu eksotis untuk sebagian orang. Tahu nggak kenapa bule doyan berjemur apalagi kalau sedang liburan di Indonesia? Mereka menginginkan kulit sawo matang seperti kebanyakan orang Indonesia. Lha, kamu malah insecure dengan kulit gelapmu? Emang Miss Universe atau Miss World semuanya berkulit putih? Kulit putih tidak bisa begitu saja dijadikan standar kecantikan atau ketampanan seseorang. Kamu tetap cantik dan tampan dengan caramu.

Gendut? Gendut di sebagian negara adalah simbol kemakmuran, Sist and Bro! Itu berarti orang tersebut selalu bahagia. Jika orang gendut itu sudah berkeluarga biasanya itu dijadikan sebuah tanda kalau pasangannya sukses menyejahterakannya.

2. Berhenti Membanding-bandingkan


Apa sih yang kamu dapat dari membanding-bandingkan dirimu sendiri dengan apa yang dimiliki orang lain?

Apa coba?

Nggak ada, bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN