Mohon tunggu...
Riswanda Himawan
Riswanda Himawan Mohon Tunggu... Guru - Pendidik Bidang Bahasa dan Sastra Indonesia.

Riswanda Himawan merupakan Pendidik, bidang bahasa dan sastra Indonesia sekaligus mahasiswa pascasarjana magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Penulis aktif dalam kegiatan menulis, baik itu artikel ilmiah berupa jurnal atau prosiding yang terbit pada standar Nasional maupun Internasional, serta aktif menulis pada koran digital berkaitan dengan pendidikan, bahasa, ekonomi, serta budaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Idul Adha: Berbagi di Masa Pandemi

22 Juli 2021   21:00 Diperbarui: 22 Juli 2021   21:01 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Idul Adha: Berbagi di Masa Pandemi
Dokumen Pribadi Riswanda Himawan 

Iduladha merupakan momentum untuk bersedekah, berbagi di setiap tahunnya. Selain itu, Iduladha merupakan momentum untuk menjain kebersamaan antar warga yang tinggal dalam suatu desa atau lingkungan lainnya. Pandemi covid-19 yang masih saja terjadi dan belum mereda hingga saat ini, membuat kita lebih memaknai arti berkurban. Di masa pandemi seperti yang terjadi saat ini, berbagi melaui kurban sangat dianjurkan, sehingga masyarakat yang benar-benar terdampak dalam hal ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dapat terbantu, mendapatkan bahan pangan sebagai bekal untuk isoman. Selain itu, Iduladha di masa pandemi membuat kita semakin yakin dan semangat, bahwa kita bisa bangkit, bangkit melwan pandemi yang masih saja terjadi saat ini, dengan semangat gotong royong, dan kerjasama antar masayarakat. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN