Tahukah anda bila mendengar anak usia dini , tentu anda berpikir anak usia dini adalah sosok yang periang ,aktif bergerak ,senang berbagi cerita .
Usia dini adalah masa yang paling menyenangkan. Mereka bermain sambil belajar.
Pada masa itu masa yang paling potensial untuk mengembangkan belajar anak. Salah satu untuk meningkatkan aspek perkembangan anak yaitu kita memberi kegiatan yang bermuatan STEAM.Â
Kegiatan STEAM mendorong anak untuk membangun pengetahuan di lingkungan sekitar melalui mengamati, menanya, dan menyelidiki.Â
Pada kegiatan STEAM anak bereksplorasi dengan berbagai indera. Guru dapat mendorong  untuk memunculkan rasa ingin tahu anak, motivasi anak supaya muncul keinginan bertanya , kita dapat menggunakan kata kerja Hots seperti mengapa , bagaimana. Misalnya kita memberikan kegiatan menyiram tanaman unsur steamnya sebagai berikut:
Sains :
Anak mengenal bentuk-bentuk daun ada yang besar kecil, anak bisa meraba tekstur daun, mencium bau daun, anak bisa membedakan daun yang segar dan layu, anak bisa membedakan daun yang kotor atau bersih, Anak membedakan daun yang panjang dan pendek.
Technology :
Alat yang digunakan untuk menyiram tanaman seperti gayung , gembor yang bentuknya seperti cerek.
Engineering :
Cara kerja alat dan bahan yaitu air yang di dalam gayung dan gembor (seperti cerek ) di tuangkan ke tanaman.