Mohon tunggu...
Riska Nafiah
Riska Nafiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya mahasiswi di Institut Agama Islam Syarifuddin

Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Logika BKI IAI Syarifuddin

1 November 2023   20:28 Diperbarui: 1 November 2023   20:45 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

NAMA : RISKA NAFI'AH

NIM : 2022100320273

KELAS : 3A

PRODI : BKI (DAKWAH)

TUGAS : LOGIKA (NARASI DESKRIPSI PENALARAN DEDUKTIF DAN INDUKTIF)

1.DEDUKTIF

Sejak saya masih kecil,suara dan musik telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan saya.Saya sering mendengarkan berbagai jenis musik dari berbagai genre dan terinspirasi oleh keindahan harmoni dan emosi yang dapat diungkapkan melalui suara.Dari situlah, minat dan bakat saya dalam bernyanyi mulai tumbuh.

Saya mulai memahami teknik-teknik vokal dasar dan memperdalam pengertian tentang nada,ritme,dan ekspresi musik.Melalui latihan rutin,suara saya mulai berkembang dan saya dapat menguasai berbagai teknik vokal.

Selanjutnya,saya mengikuti berbagai lomba dan pelatihan vokal untuk memperdalam keterampilan bernyanyi saya.Saya belajar tentang kontrol pernapasan,teknik proyeksi suara,dan cara memadukan emosi dengan interpretasi musik.Pendekatan deduktif saya terhadap belajar bernyanyi membantu saya memahami bagaimana elemen-elemen musik bekerja bersama untuk menciptakan karya yang memikat pendengar.

Saya juga aktif paduan suara di sekolah.Hal ini memberi saya kesempatan untuk belajar bekerja dalam tim,memahami harmoni vokal,dan mengembangkan keterampilan penting lainnya seperti mendengarkan dan beradaptasi dengan anggota tim lainnya.Saya juga mendapatkan kesempatan untuk tampil di depan publik,yang membantu meningkatkan kepercayaan diri saya.

Di samping itu,saya juga menyukai dan menciptakan aransemen vokal sendiri untuk lagu-lagu favorit saya.Proses ini membutuhkan dedikasi dan pemikiran kreatif untuk mencocokkan harmoni dan melodi dengan suara saya sendiri.Saya percaya bahwa kemampuan untuk mengatur ulang lagu dan menambahkan sentuhan pribadi adalah cara yang efektif untuk mengekspresikan diri melalui musik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun