Mohon tunggu...
Risda Putri Indriani
Risda Putri Indriani Mohon Tunggu... Hai! Panggil saya Risda !

Islam - Biologi - Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Untukmu! Tips Membeli Skincare yang Aman

1 Juli 2021   06:00 Diperbarui: 1 Juli 2021   06:04 132 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Untukmu! Tips Membeli Skincare yang Aman
Flicker/Ketnoivietnam

Seiring berkembangnya jaman, kebutuhan akan merawat kulit menjadi sangat penting terutama untuk kaum hawa. Banyak produk skincare yang dijual di toko offline atau online. Karena banyaknya permintaan akan produk skincare, banyak oknum yang menjual krim abal-abal atau tidak original ke konsumen. 

Oknum ini biasanya menjual krim yang berbahaya karena mengandung merkuri dan hidrokuinon. Akibatnya, wajah konsumen bukannya membaik, tetapi memburuk. 

Jadi bagaimanakah cara untuk memilih skincare yang original? Dr. Richard Lee, MARS dalam youtubenya menjelaskan tips-tips membeli produk skincare yang aman!

1. Lihat Kemasannya!

Dokpri
Dokpri
Keamanan konsumen di Indonesia, dilindungi oleh BPOM. BPOM tidak mungkin meluluskan produk yang tidak registrasi lengkap. Produk yang sudah ber-BPOM minimal mempunyai identitas seperti merk produk, bahan baku (ingredient) yang jelas, tata cara penggunaan produk, tempat produksi / pabrik pembuatannya, ada nomor BPOM yang bisa dipertanggungjawabkan, masa expaired produk. Jika produk kamu tidak ada salah satu dari ciri diatas, maka bisa dipastikan bahwa produknya tidak original.

2. Cek nomor BPOM

Dok.Pribadi / Risda Putri
Dok.Pribadi / Risda Putri
BPOM sudah transparansi terkait produk-produk yang aman digunakan dengan mengeceknya di website resmi mereka https://cekbpom.pom.go.id. Kamu bisa mengecek berdasarkan nomor registrasi produk / nama produk / merk produk. Kamu tinggal menulis salah satunya. Jika ditemukan produk itu ada di website bpom, maka bisa dipastikan produk skincare kamu aman.

3. Krim Beretiket Biru

Tokopedia
Tokopedia
Krim beretiket biru / krim racikan adalah krim khusus yang diresepkan oleh dokter resmi. Dan yang membuat krim ini adalah apoteker yang sudah berizin resmi. Jadi, krim yang beretiket biru ini harus didapatkan dari apotek dari rumah sakit / klinik kecantikan. Bukan di jual bebas di toko online. 

Krim racikan yang dijual di toko online, sudah pasti palsu. Karena untuk mendapatkan krim ini, kamu harus berkonsultasi dulu ke dokter kulit. Dokter harus melihat dulu kondisi wajah kamu, setelah itu baru dokter meresepkan krim wajah yang kamu harus membelinya di apotek.

4. Cek ke Laboratorium

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x