Mohon tunggu...
Riana FirhaniLukita
Riana FirhaniLukita Mohon Tunggu... Penulis - Freelance

What goes around, comes around

Selanjutnya

Tutup

Home

Pengalaman Cari Rumah Online di Bekasi

2 September 2022   12:00 Diperbarui: 2 September 2022   12:07 45 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tahun kemarin, ketika situasi sedang sulit karena pandemi Covid-19, kakak ipar saya terpaksa harus pindah rumah dipindah tugaskan dari Yogyakarta ke Bekasi. Karena saya sudah lebih dulu tinggal di Ibu Kota, kakak saya kemudian menanyakan rekomendasi tempat tinggal di bilangan Bekasi.

"Aku coba cari-cari ya, Kak", jawab saya.

Meskipun saat menjawab begitu, saya pun juga bingung.

Karena, yang pertama, saya tinggal di Jakarta, bukan Bekasi. Meski misalkan saya bisa meluangkan waktu untuk mencari rumah di Bekasi, kondisi saat itu sedang sulit dan segalanya dibatasi.

Saya tidak bisa bepergian jauh terlalu sering karena ada pembatasan kegiatan. Jangankan untuk bepergian seperti itu, ke kantor pun saya tidak full seminggu. Beberapa hari dalam seminggu, saya diharuskan untuk bekerja dari rumah untuk menghindari penyebaran virus.

Yang kedua, saya belum pernah beli rumah karena masih lajang. Di Jakarta pun, saya hanya tinggal sendirian dengan menyewa tempat tinggal.

Lalu, saya mulai mencari-cari lewat google untuk rumah di Bekasi. Ratusan mungkin bahkan ribuan pilihan rumah muncul di sistem pencarian ini. Namun, memang tidak semudah itu untuk memilih tempat tinggal. 

Konon katanya, memilih rumah itu sama seperti memilih jodoh: harus cocok. 

Beberapa kali saya melihat salah satu tawaran dari hasil pencarian google, namun harus kembali lagi karena ada hal-hal yang tidak pas. Selain itu, saya harus lebih ekstra hati-hati karena kakak saya sudah berkeluarga dengan seorang anak yang masih berumur 18 bulan.

Jadi, saya harus memastikan bahwa rumah yang nantinya akan saya rekomendasikan ke kakak saya dan keluarga kecilnya itu cukup untuk menampung mereka semua. Terlebih, dengan memiliki anak, mereka pasti akan membutuhkan ruang gerak yang lebih luas.

Request spesial dari kakak saya adalah, mereka menginginkan rumah di dalam komplek. Agar keamanannya lebih terjamin, katanya. Jadi, saya pun memasukkan poin itu ke daftar saya dalam pencarian rumah ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan